AWALIYAH NURUL FATIMAH, 131110001082 (2017) STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN PADA INDUSTRI ROTI (Studi Kasus pada Industri Roti Bugo Welahan Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.
131110001082_ COVER.pdf - Published Version
Download (506kB) | Preview
131110001082_BAB I.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
131110001082_BAB II.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
131110001082_BAB III.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
131110001082_BAB IV.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
131110001082_BAB V.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
131110001082_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
Abstract
Memiliki usaha bisnis sendiri merupakan impian dari kebanyakan orang, akan menjadi kebanggaan tersendiri bila memiliki usaha bisnis sendiri yang sudah berjalan dengan baik dan lancar, apalagi bila bisnisnya sudah memberikan penghasilan sendiri untuk setiap bulannya. Agar mempunyai bisnis, salah satu caranya adalah mendirikan suatu usaha. Menurut ukurannya ada beberapa macam bentuk usaha, yang dimulai dari usaha mikro atau kecil, menengah (UMKM), usaha besar (UB). Dalam hal ini usaha mikro atau kecil, menengahatau UMKM telah mempunyai peranan yang sangat signifikan apalagi dalam perekonomian. Produk makanan termasuk UMKM merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia yang paling mendasar dan merupakan kebutuhan primer setiap manusia untuk mempertahankan hidupnya. Roti menjadi salah satu produk makanan yang umum dan juga cukup disukai oleh masyarakat. Maka tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis ini adalah Untuk mengetahui strategi pemasaran pada industri dan Untuk mengetahui strategi pengembangan pemasaran pada industri Roti Bugo Welahan Jepara.
Pada skripsi ini, menggunakan jenis penelitian kualitatif, dan Penelitian ini menggunakan sumber data yaitu data Primer dan juga data sekunder. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan pendokumentasi. Skripsi ini menggunakan metode analisis data yaitu menggunakan triangulasi.
Skripsi ini kesimpulannya yaitu menganalisis Marketing plan (stp) yang terdiri dari : Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Kemudian menentukan marketing Mix atau 4P yang meliputi dark Product (produk), Place (tempat), Price (harga), Promotion (promosi). Setelah itu merumuskan bagaimana strategi UMKM pada industri roti bugo welahan yaitu menggunakan strategi pengembangan pasar dengan menerapkan dua strategi, strategi yang pertama adalah perluasan pasar dan strategi yang kedua yaitu strategi penetrasi pasar. Strategi untuk umkm yang masih ada dijepara yang tepat adalah strategi penetrasi pasar sedangkan untuk umkm yang sudah ada dipekalongan maka strategi yang mereka lakukan adalah perluasan pasar sambil memperbaiki sistem distribusi seperti chaneling. Sedangkan untuk perusahaan yang sudah ada dipekalongan strategi yang harus dilakukan yaitu market ekspantion.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Bening Kristyassari, S.E.,M.M. |
Uncontrolled Keywords: | penelitian ini yaitu strategi pengembangan, pemasaran,UMKM, industri roti, strategi perluasan pasar, strategi penetrasi pasar. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 06:35 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 06:35 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3588 |