AFIF ABDILLAH, 131310001674 (2020) PENGARUH KEDISIPLINAN SALAT TERHADAP KEDISIPLINAN MENGIKUTI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR SISWA MADRASAH DINIYAH MATHOLIBUL HUDA GEMIRING LOR NALUMSARI JEPARA TAHUN PELAJARAN 1440/1441 H. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131310001674_COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
131310001674_BAB I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
131310001674_BAB II.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
131310001674_BAB III.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131310001674_BAB IV.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
131310001674_BAB V.pdf - Published Version
Download (761kB) | Preview
131310001674_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (512kB) | Preview
131310001674_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (859kB) | Preview
Abstract
Dalam penelitian ini ada dua variabel yang akan di bahas, yaitu tingkat kedisiplinan salat sebagai variabel pengaruh (variabel X) dan tingkat kedisiplinan mengikuti kegiatan belajar mengajar siswa sebagai variabel terpengaruh (variabel Y).
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket dan observasi dengan menggunakan analisis uji hipotesis menggunakan “Korelasi Product moment”.
Dari pembahasan teori dan hasil penelitian serta analisis data yang telah diuraikan pada bab-bab sebelumnya maka, penulis dapat menyipulkan sebagai berikut : (1) Kedisiplinan Salat Siswa Kelas V Madrasah Diniyah Matholibul Huda Gemiring Lor Nalumsari Jepara Tahun Pelajaran 1440/1441 H, sebesar 76,18 adalah sangat baik, yaitu 76,18 dengan interval nilai 70,99 – 79,49, (2) Nilai Kedisiplinan Mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar Siswa Kelas V Madrasah Diniyah Matholibul Huda Gemiring Lor Nalumsari Jepara Tahun Pelajaran 1440/1441 H, adalah tergolong sangat baik (81,00) termasuk dalam interval antara 80,00 – 90,49, dan (3) Kedisiplinan Salat mepunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kedisiplinan Mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar Siswa Kelas V Madrasah Diniyah Matholibul Huda Gemiring Lor Nalumsari Jepara Tahun Pelajaran 1440/1441 H, mepunyai hubungan positif. Hal ini terbukti bahwa r observasi (0,913), lebih besar daripada r dalam tabel (0,349) pada taraf signifikansi 5%. Dan r observasi (0,913), lebih besar daripada r dalam tabel (0,449), pada taraf signifikansi 1%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. H. Akhirin Alie, M. Ag |
Uncontrolled Keywords: | Disiplin Salat dan Disiplin Belajar |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.5 Disiplin Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 04 Jan 2022 02:29 |
Last Modified: | 04 Jan 2022 02:29 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1372 |