MELA STYONINGSIH, 161420000092 (2020) STRATEGI PEMASARAN BANK SYARIAH MANDIRI DALAM MENJALIN KERJASAMA DENGAN LEMBAGA PENDIDIKAN DI KABUPATEN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. 161420000092_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 161420000092_BAB I.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
3. 161420000092_BAB II.pdf - Published Version
Download (651kB) | Preview
4. 161420000092_BAB III.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
5. 161420000092_BAB IV.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
6. 161420000092_BAB V.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
7. 161420000092_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
8. 161420000092_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh Bank Syariah Mandiri melakukan kerja sama dalam mempromosikan produk dan jasanya. Kerja sama tersebut di harapkan agar saling mendapatkan keuntungan dan kemudahan. Kerja sama Bank Syariah Mandiri di jalin dengan lembaga pendidikan dengan melakukan nota kesepakatan (Memorandum of Understanding).
Tujuan Penelitian untuk mengetahui strategi yang digunakan BSM dalam menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan, mengetahui mekanisme implementasi dan untuk mengetahi hasil kerjasama
Hasil penelitian Meskipun kerja sama tersebut sangat bermanfaat dan saling menguntungkan, namun tidak semua lembaga pendidikan mau melakukan kerja sama. Strategi yang digunakan Bank Syariah Mandiri Jepara yaitu bauran pemasaran dengan pemasaran Islam yang bertujuan untuk memadukan keuntungan dan nilai manfaat. Strategi pemasaran kerja sama yang di lakukan Bank Syariah Mandiri Jepara dengan lembaga pendidikan di kabupaten Jepara yaitu produk BSM Impan dan Simpel iB. Produk BSM Implan Bank Syariah Mandiri yang diberikan kepada lembaga pendidikan yaitu memberikan margin pembiayaan yang berbeda dengan nasabah pada umumnya, sedangkan untuk produk simpanan di berikan untuk pelajar agar terdorong sikap menabung sejak dini. Namun dari kerja sama tersebut tidak semua lembaga pendidikan setuju melakukan kerja sama dengan alasan sudah terkait kerja sama dengan pihak bank lain, kurangnya sosialisasi mengenai keunggulan dari bank syariah, sulitnya membuka pikiran pihak lembaga pendidikan untuk beralih ke bank syariah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : H. Miswan Ansori, S.E., M.B.A. Pembimbing II : Faiqul Hazmi, S.E.I., M.E.Sy. |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Kerja sama, Lembaga Pendidikan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 01 Dec 2021 04:21 |
Last Modified: | 01 Dec 2021 04:21 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/669 |