Search for collections on Publications

ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH ANGGOTA PADA PRODUK PEMBIAYAAN DI KSPPS BMT AL-HIKMAH SEMESTA CABANG PECANGAAN

EVI KHOTIMATUL KHASANAH, 191420000336 (2023) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH ANGGOTA PADA PRODUK PEMBIAYAAN DI KSPPS BMT AL-HIKMAH SEMESTA CABANG PECANGAAN. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 191420000336_COVER.pdf]
Preview
Text
191420000336_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 191420000336_BAB I.pdf] Text
191420000336_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 191420000336_BAB II.pdf] Text
191420000336_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 191420000336_BAB III.pdf] Text
191420000336_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 191420000336_BAB IV.pdf] Text
191420000336_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 191420000336_BAB V.pdf] Text
191420000336_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[thumbnail of 191420000336_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
191420000336_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 191420000336_LAMPIRAN.pdf] Text
191420000336_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang ada di BMT Al-Hikmah Cabang Pecangaan dan Faktor yang menyebabkan anggota memilih produk pembiayaan di KSPPS BMT Al-Hikmah Cabang Pecangaan. Jenis penelitian ini merupakan lapangan (field research). Sumber data primer dengan wawancara kepada anggota, marketing dan manger BMT Al-Hikmah Semesta Cabang Pecangaan dan sekunder yang diperoleh melalui buku, jurnal dan hasil observasi. Sedangkan pada analisis data menggunakan metode analisis deskriptif bersifat kualitatif. Strategi pemasaran produk pembiayaan yang digunakan BMT Al-Hikmah Cabang Pecangaan dalam meningkat jumlah anggota yaitu menggunakan word to mouth , canvassing door to door , event yang melibatkan masyarakat , brosur , x-banner, baliho serta media social yang menjelaskan tentang produk pembiayaan di KSPPS BMT Al-Hikmah, serta dengan memperhatikan segmentasi pasar supaya produk pembiayaan yang dipasarkan sesuai dengan kebutuhan anggota. Dalam faktor penyebab anggota KSPPS BMT Al-Hikmah Semesta Cabang Pecangaan memilih produk pembiayaan di BMT Al-Hikmah adalah karena Ujroh/ Fee ringan, tidak ada kifarat, barang jelas, transaksi jelas, dan bisa diwakilkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : H.Miswan Ansori, S.E., M.B.A. Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Produk pembiayaan, BMT Al-Hikmah Semesta.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 27 Jul 2023 04:27
Last Modified: 27 Jul 2023 04:27
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5445

Actions (login required)

View Item
View Item