Search for collections on Publications

PERENCANAAN PENINGKATAN JALAN PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE ANALISA KOMPONEN (Studi Kasus Di Ruas Jalan Jepara-Bangsri)

WAHYU AINUL FAUZIAH, 141230000056 (2021) PERENCANAAN PENINGKATAN JALAN PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE ANALISA KOMPONEN (Studi Kasus Di Ruas Jalan Jepara-Bangsri). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 141230000056_COVER.pdf]
Preview
Text
141230000056_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 141230000056_BAB I.pdf] Text
141230000056_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 141230000056_BAB II.pdf] Text
141230000056_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 141230000056_BAB III.pdf] Text
141230000056_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 141230000056_BAB IV.pdf] Text
141230000056_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 141230000056_BAB V.pdf] Text
141230000056_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[thumbnail of 141230000056_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
141230000056_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (541kB) | Preview
[thumbnail of 141230000056_LAMPIRAN.pdf] Text
141230000056_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkerasan jalan merupakan hal yang utama untuk menunjang dalam bertransportasi, proses pemeliharaan yang terkadang dilakukan lebih awal dari umur rencana karena faktor alam dan adanya perkembangan pertambahan volume kendaraan. Perkerasan lentur merupakan perkerasan yang menggunakan bahan dasar campuran beraspal sebagai lapis permukaan serta bahan berbutir sebagai lapisan bawah, alasan yang mendasari memilih flexibel pavementadalah dari segi anggaran lebih murah dan aspek pelaksanaan pekerjaan perkerasan di lapangan lebih cepat. Overlay adalah lapis perkerasan tambahan yang dipasang diatas konstruksi perkerasan jalan yang ada dengan tujuan untuk meningkatkan kekuatan struktur agar dapat melayani lalu lintas yang direncanakan selama umur rencana. Penelitian ini dilakukan di ruas jalan Jepara - Bangsri Km. 9 - Km.13 Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, Dari hasil survei lalu lintas harian rata-rata di lapangan menunjukkan tingkat pelayanan dalam arus stabil dan pengemudi dibatasi dalam memilih kecepatan, hasil tes daya dukung tanah dengan alat DCP (Dynamic Cone Penetrometer) korelasi ke CBR diperoleh hasil 9,11% termasuk di range nilai CBR 7 – 20 % dengan kriteria penilaian rating fair atau cukup dan menggunakan lapisan perkerasan Sub-base, perhitungan indeks tebal perkerasan jalan menggunakan metode analisa komponen yang didapatkan dari hasil sebesar 3 cm dengan lapis aspal beton (Laston).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Khotibul Umam, ST., M.T. Pembimbing II : Yayan Adi Saputro, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: overlay, Dynamic Cone Penetrometer, Laston.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik > 624 Teknik Sipil > 625.7 Teknik Jalan Raya
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 27 Feb 2023 07:08
Last Modified: 27 Feb 2023 07:08
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4790

Actions (login required)

View Item
View Item