Search for collections on Publications

MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN DENGAN ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK, KOMPETENSI PENGETAHUAN PEMASARAN (Studi Pada IKM Furniture Relief Di Sentra Ukir Relief Desa Senenan)

LISA DEWI ARFIANTI, 151110001682 (2021) MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN DENGAN ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK, KOMPETENSI PENGETAHUAN PEMASARAN (Studi Pada IKM Furniture Relief Di Sentra Ukir Relief Desa Senenan). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 1. 151110001682_COVER.pdf]
Preview
Text
1. 151110001682_COVER.pdf - Published Version

Download (922kB) | Preview
[thumbnail of 2. 151110001682_BAB I.pdf] Text
2. 151110001682_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[thumbnail of 3. 151110001682_BAB II.pdf] Text
3. 151110001682_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[thumbnail of 4. 151110001682_BAB III.pdf] Text
4. 151110001682_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[thumbnail of 5. 151110001682_BAB IV.pdf] Text
5. 151110001682_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[thumbnail of 6. 151110001682_BAB V.pdf] Text
6. 151110001682_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[thumbnail of 7. 151110001682_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 151110001682_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 8. 151110001682_LAMPIRAN.pdf] Text
8. 151110001682_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketidak stabilan penjualan yang ditunjukan dengan adanya fluktuasi volume penjualan ukir di Sentra ukir relief Desa Senenan. Selain itu, fenomena yang terjadi pada penjualan IKM Sentra relief di Desa Senenan yaitu IKM tetap dapat bertahan dalam ketatnya persaingan industri furniture, adanya riset gab yang ditemukan dari penelitian sebelumnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh orientasi pasar, inovasi produk dan kompetensi pengetahuan pemasaran terhadap kinerja pemasaran..Populasi dalam penelitian ini yaitu IKM Sentra ukir relief di Desa Senenan.Teknik pengambilan sampel mengunakan teknik Probability sampling dengan metode Random Sampling. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Orientasi pasar (X1), Inovasi produk (X2), dan kompetensi pengetahuan pemasaran(X3). Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu kinerja pemasaran (Y).Penelitian ini menggunakan data primer yang berupa hasil dari kuesioner yang dibagikan kepada 73 responden.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program IBM SPSS Statistic 24.0.
Berdasarkan hasil penelitian, persamaan regresi: Y1 = 0,136+ 0,101 X1 + 0,316 X2+ 0,508 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Variabel yang memiliki pengaruh paling besar adalah variabel Kompetensi Pengetahuan Pemasaran. Hasil penghitungan Uji stimultan Variabel Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kompetensi Pengetahuan Pemasaran secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran. Hasil Uji Parsial Variabel Orientasi Pasar berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran, Inovasi Produkdan Kompetensi Pengetahuan Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr.H.Samsul Arifin, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kompetensi Pengetahuan Pemasaran, Kinerja Pemasaran.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Jan 2023 04:28
Last Modified: 21 Jan 2023 04:28
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4208

Actions (login required)

View Item
View Item