NOVI PRASETYONINGRUM, 131110000656 (2015) EFEKTIVITAS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO R-LISA FM DALAM MENJARING PEMASANG IKLAN. Skripsi thesis, UNISNU.
131110000656_COVER.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
![[thumbnail of 131110000656_BAB I.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000656_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (247kB)
![[thumbnail of 131110000656_BAB II.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000656_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (241kB)
![[thumbnail of 131110000656_BAB III.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000656_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (169kB)
![[thumbnail of 131110000656_BAB IV.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000656_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (400kB)
![[thumbnail of 131110000656_BAB V.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000656_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (87kB)
131110000656_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan R-Lisa FM yaitu melalui proses kegiatan periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran interaktif, hubungan masyarakat, dan strategi program acara. Dari strategi-strategi tersebut tidak efektif untuk menjaring pemasang iklan, yaitu dilihat dari jumlah pemasang iklan dan pendapatan yang semakin menurun. Jumlah pemasang iklan dan pendapatan radio R-Lisa FM mulai tahun 2012 sampai tahun 2014. Pada tahun 2012 sebanyak 275 pemasang iklan, tahun 2013 sebanyak 247 pemasang iklan, tahun 2014 sebanyak 216. Pendapatan R-Lisa FM tahun untuk iklan nasional tahun 2012 sejumlah Rp. 67.819.000, tahun 2013 sejumlah Rp. 53.215.000, tahun 2014 Rp. 47.185.000, untuk iklan regional tahun 2012 sejumlah Rp. 56.157.000, tahun 2013 sejumlah Rp. 42.520.000, tahun 2014 sejumlah Rp. 40.800.000, dan untuk iklan lokal tahun 2012 sejumlah Rp. 304.470.000, tahun 2013 sejumlah Rp. 294.405.000, tahun 2014 sejumlah Rp. 285.005.000 Data diolah dengan menggunakan tehnik pengambilan sampel purposive sampling pada manager radio, marketing radio, dan pemasang iklan diwilayah lokal, regional, nasional. Kemudian dilakukan wawancara terhadap sampel yang sudah ditentukan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Noor Arifin, S.E., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | efektivitas, strategi komunikasi pemasaran,efektivitas strategi komunikasi pemasaran. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > 384 Komunikasi Telekomunikasi > 384.54 Siaran Radio 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 07:22 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 07:22 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4142 |