MUHAMMAD MIFTAHUDDIN YUNIAR, 131120000875 (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, TINGKAT KEPAHAMAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jepara Tahun 2016). Skripsi thesis, UNISNU.
131120000875_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
![[thumbnail of 131120000875_BAB I.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131120000875_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (76kB)
![[thumbnail of 131120000875_BAB II.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131120000875_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (133kB)
![[thumbnail of 131120000875_BAB III.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131120000875_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (153kB)
![[thumbnail of 131120000875_BAB IV.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131120000875_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (295kB)
![[thumbnail of 131120000875_BAB V.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131120000875_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (11kB)
131120000875_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
Abstract
Pajak adalah suatu hal yang sangat penting dan hal yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di setiap negara, dan hasilnya tidak dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Studi ini meneliti tentang pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak, tingkat kepahaman wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang (1) pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak terhadap kepatuhan wajib pajak, (2) pengaruh tingkat kepahaman wajib pajak terhdap kepatuhan wajib pajak, (3) pengaruh sanksi perpajakan terhdap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan data primer, yang didapatkan dari menyebar kuesioner kepada wajib pajak yang ada pada KPP Pratama Jepara. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, dengan uji kualitas data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis, yang semua itu diuji dengan menggunakan bantuan program SPSS V.20. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial hanya dua variabel yang berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak yaitu variabel kualitas pelayanan petugas pajak dan tingkat kepahaman wajib pajak, sedangkan variabel sanksi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan secara simultan atau bersama-sama kualitas pelayanan petugas pajak, tingkat kepahaman wajib pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : H. Ichwan Marisan,S.E.M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Tingkat Kepahaman Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 02:17 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 02:17 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4083 |