ENI SUSANTI, 131110000839 (2016) PENGARUH IKLAN, KUALITAS PRODUK DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING KE XIAOMI (Studi Pada Fakultas Ekonomi Bisnis UNISNU Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.
131110000839_COVER.pdf - Published Version
Download (989kB) | Preview
![[thumbnail of 131110000839_BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000839_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (168kB)
![[thumbnail of 131110000839_BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000839_BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (200kB)
![[thumbnail of 131110000839_BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000839_BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (215kB)
![[thumbnail of 131110000839_BAB IV HASIL PENELITIAN & PEMBAHASAN.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000839_BAB IV HASIL PENELITIAN & PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (347kB)
![[thumbnail of 131110000839_BAB V PENUTUP.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131110000839_BAB V PENUTUP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (136kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena munculnya berbagai merek-merek baru khususnya untuk kategori produk smartphone. Berbagai produk smartphone dipasarkan tentu membuat konsumen memilih produk mana yang benar-benar memenuhi selera dan memberi kapuasan. Smartphone Xiaomi merupakan salah smartphone yang disukai oleh konsumen, Xiaomi yakini telah menjawab semua permasalahan smartphone, hal ini dijelaskan dalam Top Brand Aword diketahui bahwa market share smartphone Xiaomi merupakan produk smartphone baru buatan cina dan mampu menduduki posisi ketiga di 5 top market share smartphone 2013-2014 dan market share terus meningkat pada tahun berikutnya, walaupun sempat mengalami penurunan karna banyaknya persaingan, tetapi produk smartphone Xiaomi tetap mengalami peningkatan penjualan .
Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh iklan, kualitas produk dan mencari variasi (variety seeking) terhadap terhadap perpindahan merek (brand switching) smartphone ke smartphone Xiaomi. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Accidential Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,267X1 + 0,429X2 + 0,245X3
Dimana variabel Brand Switching (Y), Iklan (X1), Kualitas Produk (X2),
dan Variety Seeking (X3). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen Brand Switching. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel Iklan, Kualitas Produk dan Variety Seeking memang layak untuk menguji variabel dependen Brand Switching. Angka Adjusted R Square sebesar 0,634 menunujukkan bahwa 63,4% variasi Brand Switching dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 36,6% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Muharsito,S.E.,M.Sc. |
Uncontrolled Keywords: | Iklan, kualitas Produk, Variety Seeking, Brand Switching. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 01:41 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 01:41 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3842 |