MUHAMMAD IRKHAM, 131310001486 (2017) PENGARUH INTENSITAS KOMUNIKASI ANTARA GURU DENGAN SISWA TERHADAP PERKEMBANGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MA AMTSILATI BANGSRI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131310001486_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
![[thumbnail of 131310001486_BAB I.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131310001486_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (192kB)
![[thumbnail of 131310001486_BAB II.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131310001486_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (483kB)
![[thumbnail of 131310001486_BAB III.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131310001486_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (221kB)
![[thumbnail of 131310001486_BAB IV.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131310001486_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (357kB)
![[thumbnail of 131310001486_BAB V.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
131310001486_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (120kB)
131310001486_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (449kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui bagaimana komunikasi antara guru dengan siswa MA Amtsilati Bangsri Jepara?(2) Untuk mengetahui bagaimana motivasi belajar MA Amtsilati Bangsri Jepara(3)Untuk mengetahui adanya pengaruh komunikasi antara guru dengan siswa terhadap perkembangan motivasi belajar siswa MA Amtsilati Bangsri Jepara
Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun subyek penelitian ini adalah siswa kelas X MA Amtsilati Bangsri Jepara tahun pelajaran 2015/2016 dengan sampel 44 siswa. Sedangkan obyek penelitian ini adalah Komunikasi belajar siswa dan perkembangan motivasi belajar siswa
Dalam penelitian ini ada dua variabel yang akan dibahas, yaitu pengaruh intensitas komunikasi Guru dengan Siswa sebagai variabel bebas (variabel X) Terhadap Perkembangan Motivasi Belajar siswa sebagai variabel terikat (variabel Y).
Mengacu pada rumusan atau pokok masalah dan analisa data, maka hasil penelitian adalah sebagai berikut : (1) Berdasarkan analisis korelasi antar komunikasi antara guru dengan siswa dan motivasi belajar siswa Kelas X MA Amtsilati bangsri Jepara, ditemukan rxy 0,730, kemudian dikonsultasikan pada “r” prodak moment dengan df=44 –2=42. pada taraf signifikansi 5% diperoleh nilai = 0,304 pada tara signifikansi 1% diperoleh nilai = 0,393, maka diketahui rxy lebih besar dari baik pada tarap signifikansi 5% maupun 1%, maka hipotesa nol (Ho) ditolak dan hepotesa alternatif Ha diterima. Bertarti terdapat korelasi positif yang signifikan antara variable x (komunikasi guru dengan siswa) dengan variable y (perkembangan motivasi belajar siswa). (2) Berdasarkan analisis data dengan menggunakan rumus korelasi product moment, terbukti bahwa komunikasi antara guru dengan siswa berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa Kelas X MA Amtsilati bangsri Jepara. Hal ini sangat sesuai dengan hasil penelitian yang menyatakan = 0,730 itu lebih besar dari r.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. Maswan, M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Intensitas Komunikasi Guru Dengan Siswa,Perkembangan Motivasi Belajar Siswa,Penelitian Lapangan (Field Research),Korelasi Product Moment,Taraf Signifikan. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 06:55 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 06:55 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3805 |