ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA KULIAH DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNISNU JEPARA

AHMAD BUDI PURNOMO, 131110000557 (2016) ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA KULIAH DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNISNU JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110000557_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
131110000557_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
131110000557_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
131110000557_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
131110000557_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
131110000557_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
131110000557_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara merupakan salah satu fakultas di Universitas Swasta yang saat ini dipercaya oleh masyarakat Jepara. . Dalam 3 (tiga) tahun terakhir mengalami fluktuasi atas jumlah Mahasiswa baru. pada tahun 2013 jumlah Mahasiswa yang diterima meningkat dari 534 orang pada tahun 2014 menjadi 660 orang meningkat (19,1%) akan tetapi menurun pada tahun 2015 menjadi 512 orang menurun (28,9%). Terjadi penurunan ini diduga karena strategi bauran pemasaran jasa yang dilakukan seperti produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, dan pelayanan yang belum maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh bauran pemasaran jasa (marketing mix) yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, dan pelayanan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara,.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan sifat penelitian (deskriptif explanatory) yaitu menjelaskan fenomena yang terjadi diobjek penelitian. Populasi penelitian adalah Mahasiswa berstatus aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara tahun akademik 2015/2016, yaitu 512 orang (mahasiswa) dan sampel penelitian orang didapat memalui probabilitas simple random sampling yang didapat sebanyak 225 (mahasiswa) dari pembagian 3 (tiga) program studi yaitu Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi islam. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan metode Regresi Linier Berganda,.
Hasil penelitian menunjukkan secara parsial lokasi memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan Mahasiswa memilih kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara dan yang paling kecil pengaruhnya adalah produk. Secara bersama-sama produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan pelayanan, berpengaruh terhadap keputusan Mahasiswa memilih kuliah diFakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara. Menunjukkan produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, dan pelayanan dapat berpengaruh langsung terhadap keputusan Mahasiswa memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Anna Widiastuti.S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Jasa, Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Orang, Process, Pelayanan Dan Keputusan Memilih.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Dec 2022 03:50
Last Modified: 21 Dec 2022 03:50
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3692

Actions (login required)

View Item View Item