PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Idola Snack & Catering Mlonggo, Jepara)

RIANI LESTARI KARUNIA, 131110001167 (2017) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Idola Snack & Catering Mlonggo, Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110001167_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001167_BAB I.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001167_ BAB II.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001167_BAB III.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001167_BAB IV.pdf - Published Version

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001167_BAB V.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001167_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview

Abstract

Di abad modern sekarang ini, banyak manusia di dalam kehidupannya menginginkan sesuatu yang praktis dan mudah, dimana mereka menginginkan suatu kemudahan dalam memperoleh makanan tanpa harus membuang waktu dan tenaga yang mereka miliki. Dengan adanya kejadian berkembangnya pola perilaku manusia tersebut , maka Produsen makanan berlomba – lomba agar dapat memenuhi kebutuhan konsumennya, hal tersebut dilihat dari meningkatnya produsen makanan dari tahun ke tahun.. Salah satu produsen makanan di Jepara diantaranya adalah para pengusaha Snack dan Catering. Snack dan Catering banyak diminati sekarang ini karena mudah dan praktis untuk dipesan, kita tidak perlu membuang waktu dan tenaga pada saat mempunyai acara hajatan ataupun acara – acara lainnya. Salah satu pengusaha Snack dan Catering di Jepara adalah Idola Snack dan Catering.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah regresi linier berganda dengan menggunakan IBM SPSS 23. Responden pada penelitian ini sebanyak 100 orang terdiri dari konsumen yang akan membeli di Idola snack & catering yang pada saat penelitian secara kebetulan bertemu dan bersedia memberikan tanggapan terhadap pertanyaan-pertanyaan dalam kesioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa budaya, sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan Pibadi, psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa faktor psikologis memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian snack & catering dengan koefisien regresi sebesar 0,439 di ikuti faktor pribadi sebesar 0,284, dan faktor yang tidak berpengauh adalah faktor sosial sebesar 0,168 dan terakhir faktor budaya sebesar 0,095. Berdasarkan koefisien determinasi diketahui bahwa 43,9 % faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis mampu menjelaskan keputusan pembelian snack & cateing di Idola, sedangkan sisanya 56,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutkan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Samsul Arifin,S.E.,M.M.
Uncontrolled Keywords: Budaya,Sosial, Pibadi, Psikologis, Keputusan Pembelian Snack & Catering, Analisis Regresi Linier Berganda
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 07 Jun 2022 03:00
Last Modified: 07 Jun 2022 03:00
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3479

Actions (login required)

View Item View Item