Search for collections on Publications

PENGARUH IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG KE OBYEK WISATA AKAR SERIBU DESA PLAJAN DI KABUPATEN JEPARA

ZAINAL ABIDIN, 131110000604 (2017) PENGARUH IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG KE OBYEK WISATA AKAR SERIBU DESA PLAJAN DI KABUPATEN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.

[thumbnail of 131110000604_COVER.pdf]
Preview
Text
131110000604_COVER.pdf - Published Version

Download (830kB) | Preview
[thumbnail of 131110000604_BAB I.pdf]
Preview
Text
131110000604_BAB I.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 131110000604_BAB II.pdf]
Preview
Text
131110000604_BAB II.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of 131110000604_BAB III.pdf]
Preview
Text
131110000604_BAB III.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of 131110000604_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131110000604_BAB IV.pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview
[thumbnail of 131110000604_BAB V.pdf]
Preview
Text
131110000604_BAB V.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview

Abstract

Pariwisata sebagai industri ini agar dapat menjadi andalan dalam perekonomian suatu daerah, maka diperlukan perencanaan dan penggarapan yang matang. Agar perjalanan wisata ke daerah tujuan wisata dapat terpuaskan, maka diperlukan pengemasan produk pariwisata yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan wisatawan. Dalam pemasaran biasanya dihadapkan kepada masalah bauran pemasaran yang meliputi produk (product), tempat (place), harga (price), dan promosi (promotion). Bauran pemasaran adalah sejumlah alat-alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk menyakinkan obyek pemasaran atau target pasar yang dituju
Sampel penelitian ini adalah pengunjung obyek wisata akar seribu Desa Plajan, dengan sampel sebesar 96 wisatawan. Pengumpulan data dngan daftar pertanyaan yang diadopsi dari peneliti terdahulu. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan regresi linier berganda serta mengunakan uji anova (uji F) serta uji statistik t.
Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa variabel produk, tempat, harga, promosi, orang, proses, dan bentuk fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan wisatawan berkunjung ke obyek wisata akar seribu Desa Plajan, hal itu dikarenakan nilai t hitung lebih besar daripada t table dan nilai signifikan dibawah 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Anna Widiastuti,S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Wisatawan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 07 Jun 2022 02:53
Last Modified: 07 Jun 2022 02:53
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3477

Actions (login required)

View Item
View Item