ANGGA SEPTIAN FAJAR RILISTIYA, 131110000832 (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN (Studi Kasus Pada Klinik Spesialis dr. Dian Indah S, Sp. THT). Skripsi thesis, UNISNU.
131110000832_COVER.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
131110000832_BAB I.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
131110000832_BAB II.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
131110000832_BAB III.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
131110000832_BAB IV.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
131110000832 BAB V.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
131110000832_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
Abstract
Jumlah pasien, mulai bulan april sampai juni mengalami penurunan jumlah pasien yang signifikan hingga bulan berikutnya masih mengalami naik turunnya jumlah pasien. Berbagai upaya telah dilakukan dengan serangkaian inovasi guna untuk mendapatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan seperti menggunakan strategi utama dalam meningkatkan angka kunjungan pasien di klinik ini dengan melakukan dan menerapkan konsep bauran pemasaran (Marketing mix) seperti membangun tempat klinik baru yang lebih nyaman dan mudah dijangkau, peralatan memadahi, biaya perobatan tergolong murah, sistem antrian mudah dan cepat, serta petugas selalu menyambut dengan senyum ramah tamah terhadap pasien maupun menanggapi keluhannya, namun kenyataannya jumlah angka kunjungan pasien masih mengalami penurunan atau tidak sesuai target pendapatan klinik dr. Dian Indah S, Sp. THT. Untuk menganalisis product, price, place, promotion, process, people,physical evidance berpengaruh terhadap loyalitas pasien klinik spesialis dr. Dian
Indah S, Sp. THT. Maka obyek penelitian adalah para pasien yang berjumlah 93 orang sebagai sample/ responden. Data primer yang digunakan diperoleh dengan kuesioner kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil pengujian, menunjukkan bahwa secara bersama-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Produk, Harga, Lokasi, Promosi, orang, Proses dan Keadaan Fisik terhadap loyalitas pasien di Klinik Spesialis dr. Dian Indah S, Sp. THT Jepara, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung = 26,164 > Ftabel = 2,32 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Much Imron,S.E.,M.M Pembimbing II: A. Khoirul Anam,S.E.,M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix dan Loyalitas. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 31 May 2022 02:52 |
Last Modified: | 31 May 2022 02:52 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3405 |