SOFI FARADILLA, 171110002247 (2021) PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DAN INTENSITAS PERSAINGAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada UKM Mebel Ekspor di Kabupaten Jepara Selama Masa Pandemi Covid -19). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. 1617921496649_COVER.pdf - Published Version
Download (900kB) | Preview
2. 1617921496649_ BAB I.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
3. 1617921496649_BAB II.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
4. 1617921496649_BAB III.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
5. 1617921496649_BAB IV.pdf - Published Version
Download (554kB) | Preview
6. 1617921496649_BAB V.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. 1617921496649_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
8. 1617921496649_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Kabupaten Jepara dikenal sebagai salah satu pusat industri mebel di Indonesia yang memberikan kontribusi dominan bagi nilai ekspor Indonesia. Namun sejak pandemi Covid-19, ekspor produk mebel di Kabupaten Jepara mengalami penurunan. Hal ini berdampak pada kinerja pemasaran produk UKM Mebel Ekspor di Kabupaten Jepara. Beberapa studi terdahulu menunjukkan bahwa kinerja pemasaran dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya yaitu orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, dan intensitas persaingan. Atas dasar tersebut, maka peneliti berupaya mengkaji faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kinerja pemasaran UKM Mebel Ekspor di Kabupaten Jepara selama masa Covid-19.
Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, dan intensitas persaingan terhadap kinerja pemasaran UKM Mebel Ekspor di Kabupaten Jepara Selama Masa Pandemi Covid-19. Subjek penelitian adalah pengusaha UKM Mebel Ekspor di Kabupaten Jepara dengan jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 80 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis dianalisis menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pasar dan intensitas persaingan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Orientasi kewirausahaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, dan intensitas persaingan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | PEMBIMBING : Hj. NURUL KOMARYATIN, S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Intensitas Persaingan, Kinerja Pemasaran. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 08 Jan 2022 04:03 |
Last Modified: | 08 Jan 2022 04:03 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1509 |