AYU SYIFA FAUZIAH, 151310003316 (2020) PERAN BOARDING SCHOOL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi Kasus Kelas Viii Di Mtsn 1 Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. 151310003316_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
2. 151310003316_BAB I.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
3. 151310003316_BAB II.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4. 151310003316_BAB III.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
5. 151310003316_BAB IV.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
6. 151310003316_BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
7. 151310003316_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
8. 151310003316_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk menguraikan Implementasi program Boarding school di MTsN 1 Jepara. (2) Untuk menunjukkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VIII di MTsN 1 Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020. (3)Untuk menjabarkan peran Boarding school dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VIII di MTsN 1 Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020..
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, Karena penelitian ini menggunakan penelitian lapangan ( Field Research) maka teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh oleh peneliti kemudian dianalisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, kesimpulan.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: (1) Implementasi program boarding school di MTsN 1 Jepara Program kerja di Islamic Boarding School memiliki berbagai program kegiatan meliputi program harian, program mingguan, program bulanan, bahkan memiliki program persemester, semua program yang dilaksanakan baik berupa jadwal harian sampai pelaporan hasil perkembangan belajar siswa Islamis Boarding School kepada wali peserta didik agar lebih memaksimalkan kualitas dan kuatintas dan orang tua siswa mengetahui perkembangan anak didiknya selama di IBS. (2) Hasil belajar siswa-siswi di kelas boarding school tentunya sangat berbeda dengan siswa-siswi yang berada dikelas regular, selain fasilitas dikelas yang memadai, metode yang digunakan juga sangat efektif dalam penyampaian materi. Rata-rata nilai siswa-siswi kelas boarding diatas Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). (3) Boarding School memiliki peranan penting dan strategis dalam pembentukan prestasi belajar siswa, akhlak al karimah, kedisiplinan belajar, hal ini bisa dicermati dari latar belakang berdirinya boarding school yang memadukan kurikulum pesantren dan kurikulum sekolah umum.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : AHMAD SAEFUDIN, M,Pd.I. |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Boarding School, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 02:37 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 02:37 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/980 |