RIKE NOR SAFITRI, 192610000639 (2021) PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MELALUI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PADA MADRASAH IBTIDAIYAH MATHOLIUL HUDA 02 DAMARWULAN KELING JEPARA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
192610000639_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
19261000063_BAB I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
19261000063_BAB II.pdf - Published Version
Download (11MB) | Preview
19261000063_BAB III.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
19261000063_BAB IV.pdf - Published Version
Download (11MB) | Preview
19261000063_BAB V.pdf - Published Version
Download (863kB) | Preview
19261000063_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
19261000063_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
Abstract
. Pengembangan Kompetensi Pedagogik Guru Melalui Pendidikan Dan Pelatihan Pada Madrasah Ibtidaiyah Matholiul Huda 02 Damarwulan Keling Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021.
Yang melatar belakangi penelitian ini adalah masih rendahnya kompetensi pedagogik guru MI Matholi’ul Huda 02 Damarwulan, belum tercapainya standar kompetensi pedagogik guru , strategi yang dilakukan oleh Kepala Sekolah dalam pengembangan kompetensi pedagogik guru, dan hambatan yang dihadapinya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pendidikan dan pelatihan dalam pengembangan kompetensi pedagogik guru pada Madrasah Ibtidaiyah Matholiul Huda 02 Damarwulan, mendiskripsikan bagaimana hasil pengembangan kompetensi pedagogik guru melalui pendidikan dan pelatihan pada Madrasah Ibtidaiyah Matholiul Huda 02 Damarwulan dan untuk mengetahui faktor pendukung & Penghambat dalam Pengembangan kompetensi pedagogik guru melalui pendidikan Dan pelatihan pada madrasah ibtidaiyah matholiul Huda 02 Damarwulan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Sedangkan teknik pemeriksaan keabsahan data melalui uji kredibilitas, transferabilitas, defendabilitas, dan konfirmabilitas. Temuan yang dihasilkan dalam penelitian ini antara lain, Ada peningkatan penanaman kompetensi pedagogik guru melalui pendidikan dan pelatihan Madrasah Ibtidaiyah 02 Dmarwulan, hal ini dibuktikan dengan: Guru memiliki kualifikasi akademik sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan, Guru telah mengikuti workshop/pelatihan dan MGMP, guru mampu menyusun RPP, Sebagian guru di MI Matholi’ul Huda 02 Damarwulan telah mampu memanfaatkan tekhnologi pembelajaran dengan mengoperasikan computer, dan internet dalam kegiatan pembelajaran, melalui pendidkan dan pelatihan guru di MI Matholi’ul Huda 02 Damarwulan, Berdasarkan hasil analisis petikan wawancara dalam berbagai aspek diketahui bahwa ada peningkatan pengembangan kompetensi pedagogik guru yang signifikan di Madrasah Ibtidaiyah Matholi’ul Huda 02 Damarwulan.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Moh. Nasuka, SE.,M.Pd Pembimbing II : Dr. H. Barowi, M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Kompetensi Pedagogik, Pendidikan Dan Pelatihan.. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.1 Pedagogi |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UNISNU Jepara |
Date Deposited: | 09 Dec 2021 08:32 |
Last Modified: | 09 Dec 2021 08:32 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/897 |