SITI ROBI’ATUL BADRIYAH, 171420000180 (2021) PENGARUH ISLAMIC MARKETING TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA (Studi Kasus Kspps Bmt Al Hikmah Semesta Cabang Mlonggo). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
171420000180_COVER.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
171420000180_BAB I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
171420000180_BAB II.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
171420000180_BAB III.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171420000180_BAB IV.pdf - Published Version
Download (12MB) | Preview
171420000180_BAB V.pdf - Published Version
Download (950kB) | Preview
171420000180_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
171420000180_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang ada di KSPPS BMT Al Hikmah Semesta yakni mengenai peningkatan dan pertumbuhan anggota pada setiap tahunnya. Peningkatakan tersebut tersebut dipengaruhi kepuasan dari anggota itu sendiri atau dipengaruhi oleh Pemasaran Syariah (Islamic Marketing) dimana selalu mengedepankan prinsip-prinsip syariah.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tolak ukur pengaruh Islamic Marketing terhadap kepuasan anggota dan untuk mengetahui pengaruh Islamic Marketing terhadap kepuasan anggota. Dengan menggunakan metode survei yakni pendekatan kuantitatif. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik propabilitas sampling. Cara pengambilan sampel menggunakan random sampling. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan uji keabsahan data uji analisis data.
Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa variabel teistis (rabbaniyah) dan realistis (al-waqi’iyyah) kurang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota. Sedangkan variabel etis (akhlaqiyyah) dan humanistis (al-insaniyah) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan anggota. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen yaitu teistis (rabbaniyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (al-waqi’iyyah), dan humanistis (al-insaniyah) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan anggota. Dan nilai Adjusted R2 sebesar 0,113 atau 11,3% yang berarti bahwa variabel dependen kepuasan anggota dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen, yaitu teistis (rabbaniyyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (al-waqi’iyyah), dan humanistis (al-insaniyah) sebesar 88,7% (100%-11,3%) dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy. Pembimbing II : Dr. Wahidullah S.H.I., M.A. |
Uncontrolled Keywords: | Teistis (rabbaniyah), Etis (akhlaqiyah), Realistis (al-waqi’iyyah), Humanistis (al-insaniyah), Kepuasan Anggota |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 09 Dec 2021 07:33 |
Last Modified: | 09 Dec 2021 07:33 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/885 |