Search for collections on Publications

ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN MINUTE MAID PULPY ORANGE EDISI TAHUN 2020

ROOS HENDRI NUR WAHYU UTOMO, 171510000372 (2021) ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN MINUTE MAID PULPY ORANGE EDISI TAHUN 2020. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 171510000372_COVER.pdf]
Preview
Text
171510000372_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 171510000372_BAB I.pdf]
Preview
Text
171510000372_BAB I.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of 171510000372_BAB II.pdf]
Preview
Text
171510000372_BAB II.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of 171510000372_BAB III.pdf]
Preview
Text
171510000372_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 171510000372_BAB IV.pdf]
Preview
Text
171510000372_BAB IV.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 171510000372_BAB V.pdf]
Preview
Text
171510000372_BAB V.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of 171510000372_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171510000372_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 171510000372_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
171510000372_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview

Abstract

Minute Maid Pulpy Orange merupakan salah satu produk minuman yang memproduksi sari-sari jus jeruk segar. Penelitian ini membahas terkait dengan Analisis Semiotika Iklan Minute Maid Pulpy Orange Edisi Tahun 2020. Untuk memecahkan masalah yang ada, peneliti merumuskan masalah yaitu tentang bagaimana makna kesegaran yang terkandung dalam cuplikan iklan Mintue Maid Pulpy Orange Edisi Tahun 2020. Lebih lanjut, penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan model semiotika dari Roland Barthes yang memiliki tiga unsur analisis denotasi, konotasi dan mitos. Sementara itu, untuk teknik pengumpulan data menggunakan sistem dokumentasi yang diperoleh dari cuplikan iklan Minute Maid Pulpy Orange Edisi Tahun 2020 melalui laman youtube. Hasil dari penelitian ini, ditemukan bahwa makna kesegaran sebenarnya berasal dari kualitas bahan dasar yang alami sehingga memberikan dampak kesegeran yang berlipat-lipat dibandingkan dengan bahan pemanis buatan sekaligus memberi jawaban tentang pemilihan minuman yang menyehatkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Mahfudlah Fajrie, S.Sos.I., M.S.I. Pembimbing II : Khoirul Muslimin, S.Sos.I., M.I.Kom.
Uncontrolled Keywords: Makna Kesegaran, Iklan, Semiotik Roland Barthes.
Subjects: 400 Bahasa > 401.4 Vocabulary > 401.41 Semiotik
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 09 Dec 2021 04:25
Last Modified: 09 Dec 2021 04:25
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/849

Actions (login required)

View Item
View Item