ROOS HENDRI NUR WAHYU UTOMO, 171510000372 (2021) ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN MINUTE MAID PULPY ORANGE EDISI TAHUN 2020. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
171510000372_COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
171510000372_BAB I.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
171510000372_BAB II.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
171510000372_BAB III.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171510000372_BAB IV.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
171510000372_BAB V.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
171510000372_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
171510000372_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
Abstract
Minute Maid Pulpy Orange merupakan salah satu produk minuman yang memproduksi sari-sari jus jeruk segar. Penelitian ini membahas terkait dengan Analisis Semiotika Iklan Minute Maid Pulpy Orange Edisi Tahun 2020. Untuk memecahkan masalah yang ada, peneliti merumuskan masalah yaitu tentang bagaimana makna kesegaran yang terkandung dalam cuplikan iklan Mintue Maid Pulpy Orange Edisi Tahun 2020. Lebih lanjut, penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan model semiotika dari Roland Barthes yang memiliki tiga unsur analisis denotasi, konotasi dan mitos. Sementara itu, untuk teknik pengumpulan data menggunakan sistem dokumentasi yang diperoleh dari cuplikan iklan Minute Maid Pulpy Orange Edisi Tahun 2020 melalui laman youtube. Hasil dari penelitian ini, ditemukan bahwa makna kesegaran sebenarnya berasal dari kualitas bahan dasar yang alami sehingga memberikan dampak kesegeran yang berlipat-lipat dibandingkan dengan bahan pemanis buatan sekaligus memberi jawaban tentang pemilihan minuman yang menyehatkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Mahfudlah Fajrie, S.Sos.I., M.S.I. Pembimbing II : Khoirul Muslimin, S.Sos.I., M.I.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Makna Kesegaran, Iklan, Semiotik Roland Barthes. |
Subjects: | 400 Bahasa > 401.4 Vocabulary > 401.41 Semiotik 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 09 Dec 2021 04:25 |
Last Modified: | 09 Dec 2021 04:25 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/849 |