Search for collections on Publications

PENGARUH CITRA DESTINASI, DAYA TARIK WISATA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Pada Objek Wisata Pulau Panjang Jepara)

MUHAMMAD IVAN FARDIANTO, 161110001892 (2020) PENGARUH CITRA DESTINASI, DAYA TARIK WISATA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Pada Objek Wisata Pulau Panjang Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 161110001892_COVER.pdf]
Preview
Text
161110001892_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 161110001892_BAB I.pdf]
Preview
Text
161110001892_BAB I.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 161110001892_BAB II.pdf]
Preview
Text
161110001892_BAB II.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of 161110001892_BAB III.pdf]
Preview
Text
161110001892_BAB III.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 161110001892_BAB IV.pdf]
Preview
Text
161110001892_BAB IV.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of 161110001892_BAB V.pdf]
Preview
Text
161110001892_BAB V.pdf - Published Version

Download (971kB) | Preview
[thumbnail of 161110001892_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
161110001892_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 161110001892_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
161110001892_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat perkembangan pengunjung Pulau Panjang Jepara. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari variabel citra destinasi, daya tarik wisata, dan word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Pulau Panjang Jepara. Variabel independen dalam penelitian ini adalah citra destinasi (X1), daya tarik wisata (X2), dan word of mouth (X3). Sedangkan variabel dependennya adalah keputusan berkunjung (Y).

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung yang mengunjungi Pulau Panjang di Jepara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah incidental sampling dan purposive sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra destinasi berpengauh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, daya tarik wisata tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung, word of mouth tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung. Secara simultan variabel citra destinasi, daya tarik wisata dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H., S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Citra Destinasi, Daya Tarik Wisata, Word Of Mouth, Dan Keputusan Berkunjung
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 03 Dec 2021 03:39
Last Modified: 03 Dec 2021 03:39
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/761

Actions (login required)

View Item
View Item