MUHAMMAD ROZIQ HAMDANI, 161310003620 (2021) PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DALAM KELUARGA PERSPEKTIF KITAB ADAB AL-ISLAM FI NIDHAM AL-USROH KARYA SAYID MUHAMMAD BIN ALAWI AL MALIKI DAN RELEVANSINYA TERHADAP PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DI INDONESIA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
161310003620_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
161310003620_BAB I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
161310003620_BAB II.pdf - Published Version
Download (18MB) | Preview
161310003620_BAB III.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
161310003620_BAB IV.pdf - Published Version
Download (21MB) | Preview
161310003620_BAB V.pdf - Published Version
Download (992kB) | Preview
161310003620_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
161310003620_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mendeskripsikan pendidikan multikultural dalam keluarga perspektif kitab Adab Al-Islam Fi Nidham Al-Usroh karya Sayid Muhammad bin Alawi Al-Maliki. (2) Untuk memaparkan relevansi pendidikan multikultural dalam keluarga perspektif kitab Adab Al-Islam Fi Nidham Al-Usroh karya Sayid Muhammad bin Alawi Al-Maliki terhadap pendidikan multikultural di Indonesia.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik studi dokumentasi atau yang dikenal dengan telaah dokumen. Teknik analisis data menggunakan analisis isi (content analysis) dan Interpretasi. Teks yang ditelaah adalah teks yang ada di kitab Adab Al-Islam Fi Nidham Al-Usroh.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat nilai pendidikan multikultural dalam pendidikan di lingkungan keluarga dalam kitab Adab AlIslam Fi Nidham Al-Usrah karya Sayid Muhammad Muhammad bin Alawi AlMaliki. Yang mana nilai-nilai ini menjadi konsep pendidikan multikultural dalam lingkungan keluarga perspektif kitab Adab Al-Islam Fi Nidham Al-Usrah karya Sayid Muhammad Muhammad bin Alawi Al-Maliki ini. Selanjutnya penelitian ini menunjukkan adanya relevansi yang bagus antara konsep pendidikan multikultural dalam keluarga yang terdapat dalam kitab Adab Al-Islam Fi Nidham Al-Usrah dengan pendidikan multikultural di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Fathur Rohman, M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Multikultural, Keluarga, Adabul Islam Fi Nidzomil Usroh. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.19 Sosiologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UNISNU Jepara |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 06:23 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 06:23 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/731 |