BELLA ERLIYANTI, 161120001910 (2020) PENGARUH MOTIVASI DAN BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Unisnu Jepara Tahun 2019). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. 161120001910_COVER.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
2. 161120001910_BAB I.pdf - Updated Version
Download (1MB) | Preview
3. 161120001910_BAB II.pdf - Published Version
Download (578kB) | Preview
4. 161120001910_BAB III.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
5. 161120001910_BAB IV.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. 161120001910_BAB V.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
7. 161120001910_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (17kB) | Preview
8. 161120001907_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (22MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kontribusi dan manfaat yang penting
dari Pendidikan Profesi Akuntansi bagi mahasiswa akuntansi untuk menjadi
seorang akuntan yang profesional sehingga dapat menumbuhkan minat
mahasiswa akuntansi untuk mengikuti PPAk.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi kualitas,
motivasi karir, dan biaya pendidikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk
mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk), dengan sampel responden
melalui mahasiswa akuntansi tahun angkatan 2016 dan 2017 sebanyak 139
responden. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik simple random
sampling. Variabel independen penelitian ini adalah Motivasi Kualitas (X1),
Motivasi Karir (X2), dan Biaya Pendidikan (X3) serta variabel dependen
penelitian ini adalah Minat Mengikuti PPAk (Y).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial motivasi kualitas
mempunyai pengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk
mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi, sedangkan motivasi karir dan biaya
pendidikan tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk
mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi. Nilai koefisien determinasi dalam
penelitian ini adalah 0,381 atau 38,1% yang artinya kemampuan variable
independen dalam menjelaskan variable dependen sebesar 38,1% sedangkan
sisanya 61,9% dijelaskan variable independen lain yang tidak dimasukkan dalam
penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Fatchur Rohman,S.E.M.Pd.M.Si.,CADE.,CAAT |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Kualitas, Motivasi Karir, Biaya Pendidikan, Minat Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.15 Psikologi Pendidikan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 03 Dec 2021 02:34 |
Last Modified: | 03 Dec 2021 02:34 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/726 |