LELY SYAYIDATUL LUTFIYAH, 161310003729 (2021) HUBUNGAN ANTARA PENERAPAN SISTEM ZONASI DAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 KEMBANG. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. 161310003729_HALAMAN SAMPUL.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 161310003729_BAB I.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
3. 161310003729_BAB II.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
4. 161310003729_BAB III.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
5. 161310003729_BAB IV.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
6. 161310003729_BAB V.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
7. 161310003729_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
8. 161310003729_LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1). Untuk mengetahui hubungan antara sistem zonasi dan hasil belajar PendidikanAgama Islam di SMA Negeri 1 Kembang. (2). Untuk mengetahui seberapa signifikan hubungan antara sistem zonasi terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Kembang.
Dalam penelitian ini ada dua variabel yang dibahas, yaitu Penerapan sistem zonasi sebagai variabel pengaruh (variabel X) dan hasil belajar Pendidikan Agama Islam sebagai variabel terpengaruh (variabel Y).
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, tes soal dan dokumentasi. Untuk mengumpulkan data tentang penerapan sistem zonasi digunakan metode angket, dan untuk mengumpulkan data tentang hasil belajar Pendidikan Agama Islam digunakan tes soal dan dokumentasi berupa daftar nilai siswa.
Setelah dianalisa dengan mengunakan teknik analisis statistik dengan menggunakan rumus korelasi product moment, dari korelasi tersebut didapatkan nilai rxy adalah sebesar 0,689 kemudian dikonfirmasikan pada tabel pedoman untuk memberikan interpretasi koefisien korelasi maka didapat nilai 0,689 berada di interval 0,60 – 0,7999. Berdasarkan uji korelasi ini dapat dikatakan tingkat hubungan antara penerapan sistem zonasi dan hasil belajar Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Kembang adalah kuat. Sedangkan hasil korelasi antara penerapan sistem zonasi dan hasil belajar Pendidikan Agama Islam didapatkan nilai signifikansi Sig (2-tailed) adalah sebesar 0.000 ˂ 0.05 yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara variabel penerapan sistem zonasi dan variabel hasil belajar Pendidikan Agama Islam. Selanjutnya, untuk menguji hipotesis, maka rhitung akan dikonsultasikan pada rtabel pada taraf signifikansi 5% dan 1 %. Apabila rhitung > rtabel maka hipotesis ditolak begitupun sebaliknya. Setelah kita mendapatkan rxy sebesar 0,689 maka dikonsultasikan pada tabel r product moment untuk N =36 . Didapatkan hasil bahawa rhitung > rtabel yakni 0,689 > 0,329 dan 0,689 > 0,424. Jadi, hipotesis yang telah diajukan hasillnya adalah signifikan atau hipotesis ditolak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Eka Setya Budi, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Sistem Zonasi, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam, Hubungan yang signifikan |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UNISNU Jepara |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 02:10 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 02:10 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/697 |