EFI PUSPITASARI, 161420000078 (2020) ANALISIS MINAT SANTRI PONDOK PESANTREN TERHADAP PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi Pada Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Bangsri). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
161420000078_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
161420000078_BAB 1.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
161420000078_BAB II.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
161420000078_BAB III.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
161420000078_BAB IV.pdf - Published Version
Download (609kB) | Preview
161420000078_BAB V.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
161420000078_Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
161420000078_Lampiran.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan santri tentang instansi, prinsip-prinsip dan produk perbankan syariah terhadap minat santri memilih produk perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan satu variabel terikat dan tiga variabel bebas, Pengetahuan santri tentang instansi perbankan syariah (X1), Pengetahuan santri tentang prinsip-prinsip perbankan syariah (X2) dan Pengetahuan santri tentang produk perbankan syariah (X3) dan Pengetahuan tentang perbankan syariah dan Minat Memilih (Y).
Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan menggunakan incidental sampling teknik untuk pengambilan pengambilan sampel. Data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh berdasarkan jawaban responden terhadap kuesioner yang telah dibagikan kepada santri di Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari yang berjumlah 95 responden. Pendekatan yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengolah data yang diperoleh dari kuesioner setelah terlebih dahulu ditransformasikan kedalam data numerik (angka) dengan menggunakan skala likert. Data tersebut diolah menggunakan software SPSS.20. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t (parsial) menunjukkan variabel pengetahuan tentang instansi perbankan syariah berpengaruh terhadap minat santri memilih produk perbankan syariah, variabel pengetahuan prinsip-prinsip perbankan syariah berpengaruh terhadap minat santri memilih perbankan syariah, dan variabel pengetahuan tentang produk-produk perbankan syariah tidak berpengaruh terhadap minat santri terhadap perbankan syariah.Hasil Uji F menunjukkan bahwa secara simultan Pengetahuan santri tentang instansi, prinsip-prinsip dan produk perbankan syariah berpengaruh secara signifikan terhadap minat santri memilih produk perbankan syariah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Zahrotun Nafisah, Lc.,M.H.I Pembimbing II : Miswan Ansori, S.E, M.B.A. |
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan, Perbankan Syariah, Produk, Prinsip dan Minat |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 01 Dec 2021 04:20 |
Last Modified: | 01 Dec 2021 04:20 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/667 |