Search for collections on Publications

PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP MINAT MENABUNG ANGGOTA MENGGUNAKAN SIMPANAN RAKYAT JEPARA (SI RAJA) DI KSPPS BMT LUMBUNG ARTHO CABANG MLONGGO

RIZKA INTIFA’AH INAYAH, 151420000020 (2020) PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP MINAT MENABUNG ANGGOTA MENGGUNAKAN SIMPANAN RAKYAT JEPARA (SI RAJA) DI KSPPS BMT LUMBUNG ARTHO CABANG MLONGGO. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 151420000020_cover.pdf]
Preview
Text
151420000020_cover.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 151420000020_BAB I.pdf]
Preview
Text
151420000020_BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 151420000020_BAB II.pdf]
Preview
Text
151420000020_BAB II.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 151420000020_BAB III.pdf]
Preview
Text
151420000020_BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 151420000020_BAB IV L.pdf]
Preview
Text
151420000020_BAB IV L.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[thumbnail of 151420000020_BAB V.pdf]
Preview
Text
151420000020_BAB V.pdf - Published Version

Download (783kB) | Preview
[thumbnail of 151420000020_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
151420000020_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (462kB) | Preview
[thumbnail of 151420000020_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
151420000020_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pelayanan prima ialah kemampuan perusahaan dalam memberikan layanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Pelayanan prima yang diberikan oleh BMT dapat berupa penampilan, fasilitas, daya tanggap, pemberi jaminan atas keamanan produk, serta pemberian perhatian dan empati. Pelayanan prima terdapat 6 konsep yang dapat dijadikan acuan, yaitu ability, attitude, Action, attention, action, accountability. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima terhadap minat menabung. Dengan mengunakan metode penelitian kuantitatif, jenis penelitian korelasi, populasi dan sampel, yang meggunakan teknik sampling probabilitas sampling, uji validitas dan uji reliabilitas yang memakai aplikasi SPSS 20,0. Responden dalam penelitian ini adalah 93 anggota yang menggunakan produk simpanann Si Raja dan jasa KSPPS BMT Lumbung Artho cabang Mlonggo.
Hasil dari pengujian statistik uji t (uji parsial) Variabel ability berpengaruh terhadap minat menabung. Variabel attitude tidak berpengaruh terhadap minat menabung. Variabel appearance berpengaruh terhadap minat menabung. Variabel attention tidak berpengaruh terhadap minat menabung. Variabel action tidak berpengaruh terhadap minat menabung. Variabel accountability tidak berpengaruh terhadap minat menabung. Dari hasil pengujian statistik uji F (secara simultan), variabel pelayanan prima (ability, attitude, appearance, attention, action, dan accountability) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat menabung yang menjadi sampel dalam penlitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Faiqul Hazmi, S.E.I., M.E.Sy. Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy.
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Pelayanan Prima (Ability, Attitude, Appearance, Attention, Action, Dan Accountability) Minat Menabung.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 01 Dec 2021 04:16
Last Modified: 01 Dec 2021 04:16
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/664

Actions (login required)

View Item
View Item