FITRIANA SARI, 161210000131 (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RESTORAN DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (Studi kasus : Maribu Restoran). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. 161210000131 - HALAMAN SAMPUL.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
2. 161210000131 - BAB I.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
3. 161210000131 - BAB II.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
4. 161210000131 - BAB III.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
5. 161210000131 - BAB IV.pdf - Published Version
Download (623kB) | Preview
6. 161210000131 - BAB V.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
7. 161210000131 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
8. 161210000131 - LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
Abstract
Restoran Maribu adalah restoran yang berada di Kota Jepara yang makanannya bertema makanan tradisional. Tidak ketinggalan Restoran Maribu menyajikan beragam fasilitas untuk menarik hati pelanggan diantaranya free wifi, Mushola, area parkir yang luas, dan tempat untuk bermain anak-anak. Restoran Maribu jaga memiliki menu-menu spesial yang diminati para pelanggan baik makanan maupun minuman. Dari hasil wawancara dengan pihak manajer restoran, pada tahun sebelumnya restoran memperoleh rata-rata pendapatan sebesar Rp1.560.808.850 dalam satu tahun. Namun, pada tahun 2020 mengalami penurunan pendapatan rata-rata sebesar 12%. Restoran lain seperti Rengkot buyut, D’Jago Resto, Sriya Caffe, Flaminggo Joe, dan Pondok Rasa dengan harga, rasa dan konsep tempat yang berbeda membuat persaingan semakin ketat untuk mempertahankan kualitas produk serta pelayanan agar konsumen berkunjung lagi ke Restoran Maribu. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis kualitas pelayanan restoran menggunakan metode Quality Function Deployment. Hasil dari penelitian ini yaitu dapat diketahui prioritas pengembangan pada Restoran Maribu mulai dari yang paling menjadi prioritas pengembangan dengan peringkat 5 dari terbawah yaitu pelayanan online order, kelengkapan fasilitas pembayaran, intererior dan eksterior menggunakan arsitektur, merawat kebersihan secara berkala.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Mumammad Choirul Zulfa, S.T.,M.T Pembimbing II : Noor Nailie Azzat, S.T.,MT., |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Restoran, Quality Function Deployment (QFD) |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.4 Riset, Metode Statistik |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 29 Nov 2021 07:08 |
Last Modified: | 29 Nov 2021 07:08 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/640 |