LAILA NAZULA ROHMAH, 182610000565 (2020) PENINGKATAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MELALUI MANAJEMEN SUPERVISI AKADEMIK KEPALA MADRASAH DI MTS MIFTAHUL ULUM WEDING BONANG DEMAK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
182610000565_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
182610000565_BAB I.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
182610000565_BAB II.pdf - Published Version
Download (933kB) | Preview
182610000565_BAB III.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
182610000565_BAB IV.pdf - Published Version
Download (586kB) | Preview
182610000565_BAB V.pdf - Published Version
Download (20kB) | Preview
182610000565_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
182610000565_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan peningkatan kompetensi pedagogik guru di MTs Miftahul Ulum Weding Bonang Demak, mendiskripsikan faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru di MTs Miftahul Ulum Weding Bonang Demak, Mendiskripsikan hasil peningkatan kompetensi pedagogik guru melalui supervisi akademik kepala madrasah di MTs Miftahul Ulum Weding Bonang Demak. Rumusan penelitian ini meliputi tiga rumusan masalah yaitu: 1. Bagaimana peningkatan kompetensi pedagogik guru di MTs Miftahul Ulum Weding Bonang Demak tahun pelajaran 2019/2020? 2. Faktor-faktor apa sajakah yang menjadi pendukung dan penghambat untuk meningkatkan kompetensi pedagogik guru di MTs Miftahul Ulum Weding Bonang Demak tahun pelajaran 2019/2020? 3. Sejauhmana hasil peningkatan kompetensi pedagogik guru melalui supervisi akademik kepala madrasah di MTs Miftahul Ulum Weding Bonang Demak tahun pelajaran 2019/2020?
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian termasuk penelitian survei. Sumber data diperoleh melalui informasi dari kepala madrasah, waka kurikulum dan guru serta dokumen-dokumen yang relevan. Kemudian teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan analisis data kegiatannya adalah pengelompokan data berdasarkan variabel dan jenis responden, mentabulasi data berdasarkan variabel dari seluruh responden, menyajikan data dari tiap variabel yang diteliti, melakukan perhitungan untuk menjawab rumusan masalah.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi teoritis dalam pengembangan hazanah keilmuan bidang pendidikan khususnya terkait peningkatan kompetensi pedagogik guru, di samping itu dapat memberikan kontribusi praktis terkait pengembangan lembaga pendidikan.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. Pembimbing II : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Supervisi Akademik, Kepala Madrasah, Kompetensi Pedagogik |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.1 Pedagogi 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UNISNU Jepara |
Date Deposited: | 29 Nov 2021 04:24 |
Last Modified: | 29 Nov 2021 04:24 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/631 |