SEPTIKA NANDA MILDAYATI, 161340000027 (2021) PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO INTERAKTIF “SEPURAN” TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP UKURAN DI TK TARBIYATUL ATHFAL KECAPI TAHUNAN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
161340000027_COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
161340000027_BAB I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
161340000027_BAB II.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
161340000027_BAB III.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
161340000027_BAB IV.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
161340000027_BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
161340000027_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (913kB) | Preview
161340000027_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui penggunaan video interaktif “Sepuran” terhadap kemampuan mengenal konsep ukuran anak kelas A TK Tarbiyatul Athfal Kecapi Tahunan Jepara. Selain itu untuk mengetahui kemampuan mengenal konsep ukuran anak kelas A TK Tarbiyatul Athfal Kecapi Tahunan Jepara dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan video interaktif “sepuran” terhadap kemampuan mengenal konsep ukuran anak kelas A TK Tarbiyatul Athfal Kecapi Tahunan Jepara.
Dalam penelitian ini, peneliti mendasarkan pada penelitian berjenis penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif berarti menekankan analisis pada data numerikal atau angka yang diolah dengan metode statistika. Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh penggunaan video interaktif sebagai metode pembelajaran khususnya video “Sepuran” terhadap capaian kemampuan mengenal konsep ukuran bagi siswa-siswi di TK Tarbiyatul Athfal Kecapi Tahunan Jepara.
Hasil skripsi ini menjelaskan tentang Konsep ukuran atau “Sepuran” dirancang secara khusus sebagai media belajar yang asik dan efekif. Media ini berisi tuntunan praktis secara tepat sasaran, disajikan lewat presentasi audio visual (gambar dan suara), yang didalamnya terdapat gambar-gambar yang berbentuk games, dengan games siswa akan lebih mudah tertarik dan memancing siswa untuk merespon apa yang mereka lihat
Menggunakan analisis dengan angka statistik, diperoleh data bahwa pada tingkat taraf signifikansi 5% diperoleh Freg = 61,866 sedangkan Ft = 41,337, Jadi Freg > Ft artinya Freg signifikan. Analisis pada taraf signifikansi 1% diperoleh Freg = 61,866 sedangkan Ft = 48,278, jadi Freg > Ft artinya Freg signifikan.
Hasil analisis lanjut di atas membuktikan bahwa baik dalam taraf signifikansi 1% dan signifikansi 5% keduanya menunjukkan adanya pengaruh dan kesesuaian antara penggunaan video interaktif “sepuran” terhadap kemampuan mengenal konsep ukuran anak kelas A TK Tarbiyatul Athfal Kecapi Tahunan Jepara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Khalimatus Sa’diyah,M.Pd Pembimbing II : Naili Rohmah,M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Video Interaktif, Konsep Ukuran, TK Tarbiyatul Athfal. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD) > 372.2 Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Paud |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 29 Nov 2021 04:37 |
Last Modified: | 29 Nov 2021 04:37 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/598 |