YUNI YUSRIL HANA, 181420000257 (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMITMEN, KOMUNIKASI DAN PENANGANAN KONFLIK TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARI’AH INDONESIA (BSI) KCP 2 JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
181420000257_COVER.pdf
Download (3MB) | Preview
181420000257_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (288kB)
181420000257_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (268kB)
181420000257_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (380kB)
181420000257_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (453kB)
181420000257_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (190kB)
181420000257_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (94kB) | Preview
181420000257_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (800kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuai pengaruh kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan konflik berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP 2 Jepara.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari Kuisioner yang dibagikan kepada responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data kepustakaan. Instrument yang digunakan adalah Kuisioner tertutup dengan Skala Likert. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP 2 Jepara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Sedangkan Uji Hipotesis menggunakan Regresi Berganda.
Hasil penelitian menunjukan, 1) variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah karena memiliki nilai thitung (2.728) lebih besar dari > ttabel 1,661 dan nilai signifikan 0,008 lebih kecil dari < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, 2) Variabel Komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah karena memiliki nilai thitung (2.945) lebih besar dari < ttabel 1,661 dan nilai signifikan 0,004 lebih kecil dari > 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, 3) Variabel Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah karena memiliki nilai thitung (4.364) lebih besar dari < ttabel 1,661 dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari > 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, 4) Variabel Penanganan Konflik berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah karena memiliki nilai thitung (2.608) lebih besar dari < ttabel 1,661 dan nilai signifikan 0,011 lebih kecil dari > 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, 5) Pengaruh kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan Konflik terhadap loyalitas nasabah sebesar 41,1%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 59,9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : H. Miswan Ansori, S.E.,M.B.A. Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok,S.E.,M.Sy. |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan Konflik, Loyalitas Nasabah. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 335 Layanan Nasabah |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 03:02 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 03:02 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5699 |