Search for collections on Publications

ANALISIS KESULITAN MEMBACA PERMULAAN PESERTA DIDIK KELAS 1 SD N 6 BANGSRI

TASYA EVITANIA CHOIRUNNISA, 181330000227 (2023) ANALISIS KESULITAN MEMBACA PERMULAAN PESERTA DIDIK KELAS 1 SD N 6 BANGSRI. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 181330000227_COVER.pdf]
Preview
Text
181330000227_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 181330000227_BAB I.pdf] Text
181330000227_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 181330000227_BAB II.pdf] Text
181330000227_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 181330000227_BAB III.pdf] Text
181330000227_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 181330000227_BAB IV.pdf] Text
181330000227_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[thumbnail of 181330000227_BAB V.pdf] Text
181330000227_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)
[thumbnail of 181330000227_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
181330000227_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 181330000227_LAMPIRAN.pdf] Text
181330000227_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya kemampuan membaca permulaan peserta didik kelas 1 SD N 6 Bangsri sehingga perlu dianalisis kesulitan-kesulitan membaca permulaan peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesulitan membaca permulaan pada siswa sekolah dasar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas 1 SD N 6 Bangsri. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang telah dideskripsikan yaitu kesulitan membaca permulaan pada peserta didik kelas 1 SD N Bangsri yaitu kesulitan mengidentifikasi huruf dan merangkai susunan huruf, membalik huruf, mengubah kata, menghilangkan huruf dalam susunan kata, mengucap kata salah, mengeja terbata-bata, kurang memperhatikan tanda baca, tidak memahami isi bacaan, dan sulit konsentrasi. Simpulan penelitian ini adalah kesulitan membaca permulaan dikarenakan kurangnya minat dalam belajar membaca permulaan, tidak fokus dalam belajar membaca, kurangnya motivasi dan dukungan keluarga dalam belajar membaca permulaan dan minimnya fasilitas pendukung membaca permulaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dwiana Asih Wiranti, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Kesulitan, Membaca Permulaan, Sekolah Dasar.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD) > 372.4 Membaca, Belajar Membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Nov 2023 02:55
Last Modified: 21 Nov 2023 02:55
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5693

Actions (login required)

View Item
View Item