Search for collections on Publications

THE USE OF PERSONAL PHOTOGRAPH AS LEARNING MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL IN DESCRIPTIVE TEXT

YULIHASDIKA KHILMA, 161320000280 (2023) THE USE OF PERSONAL PHOTOGRAPH AS LEARNING MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL IN DESCRIPTIVE TEXT. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 161320000280_COVER.pdf]
Preview
Text
161320000280_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 161320000280_BAB I.pdf] Text
161320000280_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 161320000280_BAB II.pdf] Text
161320000280_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 161320000280_BAB III.pdf] Text
161320000280_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 161320000280_BAB IV.pdf] Text
161320000280_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 161320000280_BAB V.pdf] Text
161320000280_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[thumbnail of 161320000280_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
161320000280_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 161320000280_LAMPIRAN.pdf] Text
161320000280_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini tentang penggunaan foto pribadi untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di kelas delapan MTs. Miftahul Huda Raguklampitan tahun ajaran 2022/2023. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji keefektifan penggunaan foto pribadi sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan menulis teks deskriptif siswa kelas 8 MTs. Miftahul Huda Raguklampitan pada tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian True-experimental dengan menggunakan desain pre-test post-test control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs. Miftahul Huda Raguklampitan sedangkan sampel penelitiannya adalah kelas VIII A sebagai kelompok eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelompok kontrol, yang masing-masing kelompok terdiri dari 25 siswa. Hasil data menunjukkan 1) hasil pre-test menunjukkan bahwa kelas eksperimen mendapat skor lebih rendah dari kelas kontrol sedangkan hasil post-test kelas eksperimen mendapat skor lebih tinggi dari kelas kontrol. 2) Independent sample t-test menunjukkan hasil signifikansi sebesar 5,307 yang lebih besar dari ttabel. Artinya hipotesis alternatif diterima dan hipotesis nol ditolak. Jadi, dapat dijelaskan bahwa penggunaan foto personal sebagai media pembelajaran efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII MTs. Miftahul Huda Raguklampitan pada tahun ajaran 2022/2023.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Olyvia Revalita Candraloka, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Foto Personala, Tulisan, Teks Deskriptif, Desain True-Experimental.
Subjects: 400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris > 421 Writing System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 20 Nov 2023 02:32
Last Modified: 20 Nov 2023 02:32
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5664

Actions (login required)

View Item
View Item