Search for collections on Publications

THE EFFECT OF READ, COVER, REMEMBER, RETELL (RCRR) STRATEGY TO IMPROVE VOCABULARY MASTERY AT TENTH GRADE STUDENTS OF MA MASALIKIL HUDA TAHUNAN

INTAN ANNAI’YA PUTRI, 161320000293 (2023) THE EFFECT OF READ, COVER, REMEMBER, RETELL (RCRR) STRATEGY TO IMPROVE VOCABULARY MASTERY AT TENTH GRADE STUDENTS OF MA MASALIKIL HUDA TAHUNAN. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 161320000293_COVER.pdf]
Preview
Text
161320000293_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 161320000293_BAB I.pdf] Text
161320000293_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 161320000293_BAB II.pdf] Text
161320000293_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 161320000293_BAB III.pdf] Text
161320000293_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 161320000293_BAB IV.pdf] Text
161320000293_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 161320000293_BAB V.pdf] Text
161320000293_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)
[thumbnail of 161320000293_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
161320000293_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 161320000293_LAMPIRAN.pdf] Text
161320000293_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji efek dari read, cover, remember, retell (RCRR) dalam meningkatkan keterampilan penguasaan kosa kata peserta didik. Penelitian ini menggunakan desain quasi-experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas 10 di MA Masalikil Huda Tahunan yang berjumlah 78 peserta didik. Sample penelitian berjumlah 50 peserta didik yang diambil melalui teknik acak data yang dilakukan melalui pemberian tes kosa kata kepada peserta didik. Berdasarkan analisis data, hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Ha (hipotesis alternative) diterima dan H0 (hipotesis nol) ditolak. Itu dapat dibuktikan dari nilai rata-rata pre-test dan post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol. Nilai rata-rata pre-test kelas eksperimen adalah 66 sementara kelas control mendapat 60,27. Sedangkan, nilai rata-rata saat post-test kelas eksperimen adalah 83 sementara kelas control 72,70. Selanjutnya, hasil dari perhitungan independent sample t-test di kelas eksperimen ketika post-test menunjukkan nilai ttest > ttable (6,39 > 1,729). Jadi, kesimpulannya adalah read, cover, remember, retell (RCRR) dapat meningkatkan keterampilan penguasaan kosa kata peserta didik kelas 10 dari Ma Masalikil Huda Tahunan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muh Shofiyuddin, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kosa kata, read, cover, remember, retell (RCRR), desain quasi-experimental, penelitian kuantitatif.
Subjects: 400 Bahasa > 401.4 Vocabulary
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 20 Nov 2023 02:32
Last Modified: 20 Nov 2023 02:32
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5663

Actions (login required)

View Item
View Item