Search for collections on Publications

PENGARUH E-COMMERCE, KOMPENTENSI PENGETAHUAN PEMASARAN, DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA UMKM FURNITURE DIJEPARA

MUHAMMAD ZAKIYYUL FUAD, 171110002193 (2023) PENGARUH E-COMMERCE, KOMPENTENSI PENGETAHUAN PEMASARAN, DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA UMKM FURNITURE DIJEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 171110002193_cover.pdf]
Preview
Text
171110002193_cover.pdf

Download (710kB) | Preview
[thumbnail of 171110002193_BAB I.pdf] Text
171110002193_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 171110002193_BAB II.pdf] Text
171110002193_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171110002193_BAB III.pdf] Text
171110002193_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 171110002193_BAB IV.pdf] Text
171110002193_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 171110002193_BAB V.pdf] Text
171110002193_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[thumbnail of 171110002193_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171110002193_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 171110002193_LAMPIRAN.pdf] Text
171110002193_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan komoditas mebel mengalami kenaikan dan penurunan secara signifikan disetiap tahunnya. Kinerja pemasaran dapat menjadi bagian dari upaya perusahaan dalam melihat kesesuaian strategi yang diterapkan dalam menghadapi perubahan dan kebutuham pelanggan atau konsumen, yang dimana pelanggan atau konsumen telah menjadi bagian yang sangat penting bagi perusahaan, mengenali kebutuhan customer akan memberi dampak pada mutu strategi yang dihasilkan selanjutnya akan berdampak pada kinerja pemasaran. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh E-Commerce, Kompetensi Pengetahuan Pemasaran dan Sosial Media terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM Furniture di Jepara. Sampel digunakan bila jumlah populasi 3.975 yaitu 98 UMKM mebel di Kabupaten Jepara. Metode analisis data menggunakan metode uji asumsi klasik,dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian E-Commerce dan Kompetensi Pengetahuan berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Furniture di Jepara. Sedangkan Sosial Media tidak memiliki pengaruh terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Furniture di Jepara. Secara psimultan E-Commerce, Kompetensi Pengetahuan Pemasaran dan Sosial Media berpengaruh secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran, sehingga ketiga variabel independen tersebut dapat digunakan untuk mengestimasi atau memprediksi variabel Kinerja Pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Samsul Arifin, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Kompetensi Pengetahuan Pemasaran, Sosial Media, Kinerja Pemasaran.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.84 Bisnis Online (Marketplace dan E-commerce)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Nov 2023 04:07
Last Modified: 17 Nov 2023 04:07
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5654

Actions (login required)

View Item
View Item