UMIFITRIA ISTIQOMAH, 161320000275 (2021) THE INFLUENCE OF PROJECT BASED LEARNING (PjBL) THROUGH WALL MAGAZINE MEDIA TOWARD STUDENTS’ WRITING SKILL (True Experimental Research at the Eleventh Grade of MA Amtsilati Bangsri in the Academic Year of 2020/2021). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
161320000275_COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
161320000275_BAB I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
161320000275_BAB II.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
161320000275_BAB III.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
161320000275_BAB IV.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
161320000275_BAB V.pdf - Published Version
Download (525kB) | Preview
161320000275_daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (973kB) | Preview
161320000275_lampiran.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran berbasis proyek untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa melalui media majalah dinding terhadap siswa kelas 11 MA Amtsilati Bangsri selain itu membantu guru Bahasa Inggris untuk lebih kreatif dan inovatif saat mengajar menulis dengan menggunakan majalah dinding sebagai proyek siswa. Penelitian ini termasuk kedalam True-Experiment dengan desain pre-test and post-test control grup yang terdiri dari 2 kelas. Grup pertama sebagai kelas kontrol dan grup lainnya sebagai kelas eksperimen. Pada kelas control menggunakan metode ceramah sementara pada kelas eksperimen menggunakan metode berbasis proyek. Populasi penelitian ini ialah siswa kelas 11 dan sampel penelitian terdiri dari 70 siswa yang diambil dengan metode sampling acak sederhana. Penilitian ini memiliki 2 variabel, yaitu varibel terikat yakni project-based learning sementara variable bebas yakni kemampuan menulis siswa. Test tertulis sebagai alat penelitian untuk mengetahui hasil dari pengaruh metode berbasis proyek terhadap kemampuan menulis siswa diantara kedua kelas, yakni kelas control maupun kelas eksperimen di dalam pre-test maupun post test. Pada kelas eksperimen, rata-rata nilai post-test adalah 79.00 yang lebih tinggi dari rata-rata nilai post-test di kelas control yaitu 73.40. Kemudian, hasil dari test sampel Independent di dalam post-test dapat dilihat bahwa nilai dari ttest>ttable (4.111>2,000). Dari data penelitian dan hasil diskusi, penelti dapat menyimpulkan bahwa menggunakan metode pembelajaran berbasis proyek menggunakan majalah dinding sebagai media dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa terhadap kelas 11 MA Amtsilati Bangsri tahun akademik 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Husni Mubarok, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Project-Based Learning, Kemampuan Menulis, Majalah Dinding |
Subjects: | 400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris 400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris > 421 Writing System |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 23 Nov 2021 08:07 |
Last Modified: | 23 Nov 2021 08:07 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/564 |