Search for collections on Publications

MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA ASING DI PAUD AVERROES BANGSRI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

ABDUL WAHAB, 152610000277 (2018) MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA ASING DI PAUD AVERROES BANGSRI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 15210000277_COVER DAN HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
15210000277_COVER DAN HALAMAN DEPAN.pdf

Download (500kB) | Preview
[thumbnail of 15210000277_BAB I.pdf] Text
15210000277_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[thumbnail of 15210000277_BAB II.pdf] Text
15210000277_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[thumbnail of 15210000277_BAB III.pdf] Text
15210000277_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[thumbnail of 15210000277_BAB IV.pdf] Text
15210000277_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[thumbnail of 15210000277_BAB V.pdf] Text
15210000277_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[thumbnail of 15210000277_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
15210000277_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 8.LAMPIRAN.pdf] Text
8.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)

Abstract

Bahasa Arab dan bahasa Inggris memiliki karakter dan tingkat kesulitan yang tinggi. Dalam presentasinya, kondisi ini membutuhkan strategi yang tepat, sesuai karakter siswa dan materinya. Strategi yang tepat dapat menumbuhkan motivasi belajar dan pembelajaran aktif.

Masa kanak-kanak memiliki masa sensitif untuk belajar sesuatu, terutama belajar bahasa Arab dan bahasa Inggris.
Sebagai guru bahasa Arab dan bahasa Inggris, sangat penting untuk mengetahui strategi pembelajaran agar bisa dibuat Lingkungan belajar lebih menyenangkan. Itulah sebabnya para guru yang mengajar bahasa Arab dan Inggris untuk Anak kecil membutuhkan beberapa strategi dalam proses belajar mengajar. ada beberapa strategi yang bisa diterapkan seperti TPR (total fisik tanggap, lagu, musik dan gerakan, dan cerita)

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi serta data-data dari sekolah. Analisis data dilakukan dengan cara mengklarifikasikan data-data yang diperoleh kemudian dikumpulkan untuk di analisis dan di ambil kesimpulan.
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui desain strategis pembelajaran bahasa asing; (2) mengetahui pelaksanaan, evaluasi dan tindak lanjut pembelajaran bahasa asing.

Hasil peneitian ini diharapkan akan dapat digunakan untuk menyempurnakan strategi pembalajaran bahasa asing di sekolah tersebut.

Dari berbagai pembahasan tersebut, penulis dapat menarik kesimpulan sebagai berikut: 1) strategi pembelajaran bahasa asing kepada anak meliputi: a. total fisik tanggap, b. lagu, c. Musik. d. gerakan, dan e. cerita. 2) adapun pembelajaran bahasa asing kepada anak meliputi: a. Persiapan pengajaran. b. Pelaksanaan pengajaran c. Evaluasi pembelajaran. d. Tindak lanjut strategi pembelajaran. dalam strategi pembelajaran bahasa asing diharapkan ada tindak lanjut atau kesenjangan materi sebelum dan sesudahnya.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Barowi, M.Ag. Pembimbing II : Dr. Subaidi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pendekatan, strategi, motivasi belajar, pembelajaran aktif
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 13 Nov 2023 02:31
Last Modified: 13 Nov 2023 02:31
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5591

Actions (login required)

View Item
View Item