AGUS SAMSUL MA’ARIF, 161420000106 (2020) ANALISIS KOMPARASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN BMT BUS CABANG MAYONG DAN BMT AL-HIKMAH CABANG MAYONG. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
161420000106_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
161420000106_BAB I.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
161420000106_BAB II.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
161420000106_BAB III.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
161420000106_BAB IV L.pdf - Published Version
Download (10MB) | Preview
161420000106_BAB V.pdf - Published Version
Download (858kB) | Preview
161420000106_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
161420000106_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Perkembangan dunia usaha pada tahun ini ditandai dengan makin banyaknya pesaing. Peran pemasaran semakin penting dan merupakan ujung tombak setiap perusahaan. Keberhasilan perusahaan ditentukan oleh keberhasilan pemasarnya. Pemasaran memainkan peran yang penting dalam dunia usaha. Kegiatan di BMT dalam mengembangkan usaha-usaha produktif dan investasi untuk meningkatkan dua kualitas kegiatan ekonomi bisnis usaha mikro dengan cara mendorong kegiatan menabung dan menunjang pembiayaan kegiatan ekonominya. Maka dari uraian diatas peneliti melakukan penelitian dengan judul “Analisis Komparasi Strategi Pemasaran Produk Simpanan BMT BUS Cabang Mayong dan BMT Al-Hikmah Cabang Mayong”.
Penelitian ini beretujuan untuk: pertama, mengetahui bagaimanan strategi pemasaran produk simpanan BMT BUS Cabang Mayong dan BMT Al-Hikmah Cabang Mayong. Kedua, untuk menganalisis komparasi strategi pemasarn produk simpanan BMT BUS Cabang Mayong dan BMT Al-Hikmah Cabang Mayong. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: pertama, strategi pemasaran produk simpanan BMT BUS Cabang Mayong menggunakan strategi produk, BMT BUS memiliki keunggulan produk fasilitas bebas biaya, dapat dijadikan agunan, mendapatkan hadiah. sedangkan dibandingkan dengan BMT Al-Hikmah dapat mengikuti undian hadiah tiap tahunnya. Strategi harga, BMT BUS setoran awal lebih berat Rp.100.000-, s/d Rp. 500.00-, berfariasi setiap produk, sedangkan BMT Al-Hikmah unggul karena setoran awal hanya Rp. 50.000-, hampir setiap produk.
Strategi tempat,BMT BUS berada dijalan raya utama, sedangkan BMT Al-hikmah berada didekat pasar jadi lebih efesien dalam pemasaran. Strategi promosi BMT BUS pemasangan iklan, penyebaran brosur, dan pemasangan spanduk. sedangkan BMT Al-Hikmah dalam bentuk kegiatan bazar, donor darah, senam pagi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Faiqul Hazmi, S.E.I., M.E.Sy. Pembimbing II : Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Analisis Swot. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 23 Nov 2021 07:59 |
Last Modified: | 23 Nov 2021 07:59 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/558 |