Search for collections on Publications

ANALISA BAURAN PEMASARAN SYARIAH PADA KERAJINAN ROTAN INDAH JEPARA

YAYAH INDANAH, 141130001506 (2018) ANALISA BAURAN PEMASARAN SYARIAH PADA KERAJINAN ROTAN INDAH JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 141130001506_cover.pdf]
Preview
Text
141130001506_cover.pdf

Download (951kB) | Preview
[thumbnail of 141130001506_BAB I.pdf] Text
141130001506_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[thumbnail of 141130001506_BAB II.pdf] Text
141130001506_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[thumbnail of 141130001506_BAB III.pdf] Text
141130001506_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[thumbnail of 141130001506_BAB IV.pdf] Text
141130001506_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[thumbnail of 141130001506_BAB V.pdf] Text
141130001506_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[thumbnail of 141130001506_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
141130001506_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)

Abstract

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada kini cukup banyak ber-munculan. Usaha Kecil dan Menengah (UKM) perkembangannya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan karena berkembang-nya pola pikir masyarakat untuk meningkatkan penghasilannya. Persaingan yang ketat inilah yang dihadapi oleh Usaha Kecil dan Menengah (UKM) saat ini termasuk UKM Kerajinan Rotan. UKM Kerajinan Rotan pun berlomba-lomba bersanging dalam menarik masyarakat untuk membeli produk mereka, termasuk juga UKM Rotan Indah Jepara. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisa Strategi pemasaran dengan metode Bauran Pemasaran Syariah terhadap pada UKM kerajinan Rotan Indah Jepara. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa bauran pemasaran pada Kerajinan Rotan Indah Jepara menggunakan 4P, yaitu produck, place, price dan promotion. Produk yang ditawarkan adalah produk yang bermutu, variasi menyesuaikan minat masyarakat dan penjualan meningkat dari tahun ketahun. Place, Tempat bersih, nyaman, sehat, dekat dengan pemukiman. Price, harga sudah sesuai dengan kesepakatan dan terkadang diberikan potongan harga. Promotion, Promosi sudah efektif, yaitu melalui Personal Selling dan Dirrect Selling baik secara Offiline serta Online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Edi Susilo, S.E., M.Ek.
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Syariah, Kerajinan Rotan.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 13 Nov 2023 01:28
Last Modified: 13 Nov 2023 01:28
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5572

Actions (login required)

View Item
View Item