MAIDATUN NISA’, 141130000059 (2018) Pengaruh Harga, Labelisasi Halal dan Kesadaran Produk Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Merk Wardah (Studi Pada Mahasiswi di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
141130000059_COVER DAN HALAMAN DEPN.pdf
Download (1MB) | Preview
141130000059_BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (89kB)
141130000059_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (175kB)
141130000059_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (122kB)
141130000059_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (260kB)
141130000059_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9kB)
141130000059_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (57kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (537kB)
Abstract
Banyaknya produk kosmetik dengan adanya fenomena produk Wardah yang menguasai pangsa pasar saat ini, dari beberapa survei yang dilakukan minat pembelian produk kosmetik wardah teus meningkat. Dengan meningkatnya minat konsumen untuk membeli poduk kosmetik halal merek wardah banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adanya pengaruh faktor harga, labelisasi halal yang ada pada produk kosmetik merek Wardah dan adanya pengaruh kesadaran konsumen akan pentingnya produk kosmetik halal untuk memenuhi kebutuhan dalam berpenampilan sehari-hari. Dengan adanya fenomena tersebut tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari beberapa faktor antara harga, labelisasi halal dan kesadaran produk halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal merek Wardah pada Mahasiswi di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel mahasiswi sebanyak 97 orang dengan menggunakan metode purposive sampling yang masing-masing responden memberikan tanggapannya mengenai penggunaan produk kosmetik halal merek Wardah. Metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif, data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabelitas, uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:
Y = (-3,764) + 0,333 X1 + 0,227 X2 + 0,451X3
Dimana variabel keputusan pembelian (Y), Harga ( X1 ), Labelisasi halal (X2), dan Kesadaran produk halal (X3). Pengujian hipotesis uji t menunjukan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F menunjukan bahwa harga, labelisasi halal, dan kesadaran produk memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R square sebesar 0,711 menunjukan bahwa sebesar 71,1 % sementara sisanya 28,9 % di pengaruhi dan dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Noor Arifin, S.E.M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Labelisasi Halal, Kesadaran Produk, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 03:26 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 03:26 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5555 |