Search for collections on Publications

STRATEGI PEMASARAN AGEN ASURANSI DALAM MENCARI NASABAH PRULINK SYARIAH DI JEPARA (Studi Kasus PT Prudential Cabang Jepara)

MAGFIROTUN NIKMAH, 141130000065 (2018) STRATEGI PEMASARAN AGEN ASURANSI DALAM MENCARI NASABAH PRULINK SYARIAH DI JEPARA (Studi Kasus PT Prudential Cabang Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 141130000065_COVER.pdf]
Preview
Text
141130000065_COVER.pdf

Download (673kB) | Preview
[thumbnail of 141130000065_BAB I.pdf] Text
141130000065_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[thumbnail of 141130000065_BAB II.pdf] Text
141130000065_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[thumbnail of 141130000065_BAB III.pdf] Text
141130000065_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[thumbnail of 141130000065_BAB IV.pdf] Text
141130000065_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[thumbnail of 141130000065_BAB V.pdf] Text
141130000065_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[thumbnail of 141130000065_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
141130000065_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (955kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran agen asuransi dalam mencari nasabah prulink syariah di Jepara. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dengan langkah-langkah analisis data yaitu pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, studi pustaka dan metode dokumentasi serta pengolahan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian mengemukakan bahwa dalam mencari nasabah, strategi pemasaran yang perlu diterapkan oleh agen asuransi adalah mengenali calon nasabah (know your customers), berkunjung ke nasabah secara rutin, memberikan penjelasan dan pemahaman tentang asuransi secara baik, memberikan informasi dan pelayanan prima (service quality agen), selalu siap sedia ketika nasabah membutuhkan pertolongan, serta memberikan penghargaan dihari-hari penting nasabah. Mengingat masih banyaknya masyarakat yang kurang memahami akan pentingnya berasuransi menjadi peluang bagi para agen untuk bisa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga bisa memperluas bisnis asuransi syariah khususnya di kota Jepara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Edi Susilo, S.E., M.Ek.
Uncontrolled Keywords: Strategi, Minat nasabah, Agen.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 06 Nov 2023 03:13
Last Modified: 06 Nov 2023 03:13
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5554

Actions (login required)

View Item
View Item