Search for collections on Publications

PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN SYARIAH DAN KUALITAS PELAYANAN NASABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT AMAN UTAMA CABANG DEMANGAN

KHILMI FEBRIAN SAFITRI, 141130000070 (2018) PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN SYARIAH DAN KUALITAS PELAYANAN NASABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT AMAN UTAMA CABANG DEMANGAN. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 141130000070_COVER.pdf]
Preview
Text
141130000070_COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 141130000070_BAB I.pdf] Text
141130000070_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 141130000070_BAB II.pdf] Text
141130000070_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[thumbnail of 141130000070_BAB III.pdf] Text
141130000070_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 141130000070_BAB IV.pdf] Text
141130000070_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 141130000070_BAB V.pdf] Text
141130000070_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB)
[thumbnail of 141130000070_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
141130000070_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (657kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kepatuhan syariah dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di BMT Aman Utama Jepara. Populasi penelitian ini adalah anggota BMT Aman Utama Cabang Demangan dengan jumlah anggota sebanyak 1.841. Sampel menggunakan metode random sampling yang artinya cara penarikan sempel anggota dilakukan secara acak kepada anggota BMT Aman Utama Cabang Demanagn sebanyak 100 anggota. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner diberikan langsung kepada pihak–pihak yang terlibat dengan masalah yang sedang dibahas yang sesuai dengan penelitian yang dilakukan. Data dianalisis dengan menggunakan Metode Kuantitatif yang menggunakan Analisa Regresi Berganda, Uji Asumsi Klasik, UjiT-test, UjiF serta Uji Koefisien Determinasi (R²) dengan bantuan software SPSS 20.0 for windows. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kepatuhan syariah (X1), pelayanan (X2) dan variabel dependen adalah kepuasan nasabah (Y). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan secara parsial pemahaman kepatuhan syariah berpengaru signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai t hitung variabel kepatuhan syariah sebesar 2.423 dan nilai signifikansi 0,05 dan nilai t hitung variabel pelayanan sebesar 3.474 dan nilai signifikansi 0,05. Sedangkan secara simultan kepatuhan syariah dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dapat dilihat dari F itung sebesar 38.225 dengan signifikasi 0,05. Berdasarkan uji R² bahwa kedua variabel independen berpengaruh terhadap kepuasan nasabah sebesar 42,9% dan sisanya sebesar 57,1 % dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Aan Zainul Anwar, M.E.Sy.
Uncontrolled Keywords: kepatuhan syariah, pelayanan, kepuasana nasabah
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 06 Nov 2023 03:03
Last Modified: 06 Nov 2023 03:03
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5552

Actions (login required)

View Item
View Item