Search for collections on Publications

PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP OMZET PENJUALAN USAHA PEDAGANG KAIN (Studi Di Kompleks Pasar Ratu Jepara)

KHALIMATUS SA’DIYAH, 141130000076 (2018) PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP OMZET PENJUALAN USAHA PEDAGANG KAIN (Studi Di Kompleks Pasar Ratu Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 141130000076_COVER.pdf]
Preview
Text
141130000076_COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 141130000076_BAB I.pdf] Text
141130000076_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 141130000076_BAB II.pdf] Text
141130000076_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)
[thumbnail of 141130000076_BAB III.pdf] Text
141130000076_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 141130000076_BAB IV.pdf] Text
141130000076_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[thumbnail of 141130000076_BAB V.pdf] Text
141130000076_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[thumbnail of 141130000076_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
141130000076_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh etika bisnis islam dan kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan (pendapatan) usaha di kompleks pasar ratu jepara. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pedagang kain yang berada di pasar ratu yang berjumlah 59 yang meliputi karyawan ataupun pemilik kios. Sampel menggunakan metode purposive sampling yang artinya dalam pengambilan sampel lebih mengutamakan pada tujuan penelitian yaitu para pedagang kain di kompleks pasar Ratu Jepara. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah melalui survey langsung dan instrument yang digunakan adalah menggunakan kuesioner (angket). Data dianalisis dengan menggunakan Metode Kuantitatif yang menggunakan Analisa Regresi Berganda, Uji Asumsi Klasik, UjiT-test, UjiF serta Uji Koefisien Determinasi (R²) dengan bantuan software SPSS 20.0 for windows. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pengaruh etika bisnis islam (X1), kepercayaan pelanggan (X2) dan variabel depende adalah omzet penjualan (pendapatan) usaha (Y). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan secara parsial pengaruh etika bisnis islam berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan (pendapatan) usaha dengan nilai t hitung variabel pengaruh etika bisnis islam sebesar 2,733 dan nilai signifikansi 0,05 dan nilai t hitung variabel kepercayaan pelanggan 73,179 dn nialai signifikansi 0,05. Sedangkan secara simultan pengaruh etika bisnis islam dan kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan (pendapatan) usaha. Hal ini dapat dilihat dari F itung sebesar 2680.899 dengan signifikasi 0,05. Berdasarkan uji R² bahwa kedua variabel independen berpengaruh terhadap kepuasan nasabah sebesar 98,9 % dan sisanya sebesar 1,1 % dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Edi Susilo, S. E, M. Ek
Uncontrolled Keywords: Etika bisnis islam, kepercayaan pelanggan, omzet penjualan (pendapatan) usaha.
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan Filsafat Moral > 174.4 Etika Bisnis
200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 06 Nov 2023 03:01
Last Modified: 06 Nov 2023 03:01
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5550

Actions (login required)

View Item
View Item