Search for collections on Publications

PERAN SISTEM LAYANAN JEMPUT BOLA TERHADAP MINAT MENABUNG ANGGOTA BMT AL HIKMAH CABANG TAWAR PERIODE 2018-2019

AINUN NASIROH, 161420000096 (2020) PERAN SISTEM LAYANAN JEMPUT BOLA TERHADAP MINAT MENABUNG ANGGOTA BMT AL HIKMAH CABANG TAWAR PERIODE 2018-2019. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 161420000096_COVER.pdf]
Preview
Text
161420000096_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 161420000096_BAB I L.pdf]
Preview
Text
161420000096_BAB I L.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[thumbnail of 161420000096_BAB II.pdf]
Preview
Text
161420000096_BAB II.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of 161420000096_BAB III.pdf]
Preview
Text
161420000096_BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 161420000096_BAB IV.pdf]
Preview
Text
161420000096_BAB IV.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 161420000096_BAB V.pdf]
Preview
Text
161420000096_BAB V.pdf - Published Version

Download (955kB) | Preview
[thumbnail of 161420000096_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
161420000096_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 161420000096_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
161420000096_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (382kB) | Preview

Abstract

BMT adalah lembaga keuangan mikro menengah kebawah yang berbadan hukum Koperasi, yang berorientasi masyarakat ekonomi menengah kebawah dan dekat dengan masyarakat dengan menggunakan strategi pemasaran langsung. Dalam proses penghimpunan dana BMT menggunakan sistem pelayanan jemput bola, jemput bola adalah salah satu strategi pemasaran dengan mendatangi anggota secara langsung tanpa harus susah antri dan datang ke kantor guna memudahkan serta efektifitas pelayanan keuangan
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh sistem pelayanan jemput bola BMT Al Hikmah Cabang Tawar terhadap minat menabung pedagang di pasar tradisional tawar serta upaya pengembangan sistem pelayanan jemput bola terhadap minat menabung pedagang di pasar tradisional. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan yang menjadi subjek dari penelitian ini adalah anggota BMT Al Hikmah Cabang Tawar, Manajer, dan juga bagian Marketing Funding.
Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa sistem pelayanan jemput bola berpengaruh terhadap minat menabung para pedagang dipasar dibuktikan dari kenaikan jumlah anggota Selama tahun 2018-2019 sebanyak 78,5%, serta dilihat dari pencapaian yang didapat diatas target yang ditentukan oleh BMT Al Hikmah Pusat, serta kemudahan yang dirasakan oleh anggota pelayanan jemput bola. Maka dapat dilihat bahwa sistem jemput bola meningkatkan minat menabung para pedagang di pasar tradisional. Serta rencana pengembangan yang di lakukan oleh BMT Al Hikmah yaitu dengan memberikan fasilitas aplikasi android yaitu Al Hikmah Mobile dan PayBMT yang sudah berjalan di awal tahun 2020 serta rencana yang sedang dipikirkan yaitu akan menfasilitasi mesin dan kartu ATM guna memudahkan serta lebih meningkatkan minat anggota untuk menghimpun dananya di BMT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Wahidullah, S.H.I.,MH Pembimbing II : Faiqul Hazmi, S.E.I., M.E.Sy
Uncontrolled Keywords: Jemput Bola, Pedagang, Pasar Tradisional.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 23 Nov 2021 07:38
Last Modified: 23 Nov 2021 07:38
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item
View Item