Search for collections on Publications

PENGARUH MODEL CTL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI KELAS V SDN 1 GUWOSOBOKERTO

MUHAMMAD SHOLIHUDDIN, 171330000195 (2022) PENGARUH MODEL CTL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI KELAS V SDN 1 GUWOSOBOKERTO. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 171330000195_COVER.pdf]
Preview
Text
171330000195_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 171330000195_BAB I.pdf] Text
171330000195_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 171330000195_BAB II.pdf] Text
171330000195_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[thumbnail of 171330000195_BAB III.pdf] Text
171330000195_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171330000195_BAB IV.pdf] Text
171330000195_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171330000195_BAB V.pdf] Text
171330000195_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[thumbnail of 171330000195_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171330000195_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 171330000195_LAMPIRAN.pdf] Text
171330000195_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran Contextul Teaching and Learning (CTL) pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di kelas V SDN 1 Guwosobokerto. 2) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Contextul Teaching and Learning (CTL) terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di kelas V SDN 1 Guwosobokerto. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 1 Guwosobokerto. Pada desain penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 1 Guwosobokerto. Berdasarkan hasil uji hypothesis menggunakan uji-t parsial dapat diketahui bahwa nilai thitung yang didapatkan sebesar 3,201 dengan probabilitas Significancy sebesar 0,040, maka dapat diketahui bahwa nilau thitung yang didapatkan lebih besar dari ttabel (3,201>2,042). Disamping itu, dilihat dari nilai Sig yang didapatkan lebih kecil dari 0,05 (0,040 < 0,05). Sehingga, dapat ditarik kesimpulan Ha diterima dan H0 ditolak yang artinya terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Contextul Teaching and Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Syailin Nichla Choirin Attalina, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Contextul Teaching and Learning, Minat belajar siswa dan Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:18
Last Modified: 30 Oct 2023 02:18
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5489

Actions (login required)

View Item
View Item