NABILLATUN NISAK, 191420000345 (2023) PERSEPSI MASYARAKAT DESA JAMBU TIMUR TERHADAP PRODUK-PRODUK PERBANKAN SYARIAH. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
1. 191420000345 - HALAMAN SAMPUL.pdf
Download (900kB) | Preview
2. 191420000345 - BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (472kB)
3. 191420000345 - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (549kB)
4. 191420000345 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (247kB)
5. 191420000345 - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (399kB)
6. 191420000345 - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (159kB)
7. 191420000345 - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (217kB) | Preview
8. 191420000345 - LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih kurangnya pemahaman dan sosialisasi terhadap produk-produk perbankan syariah di Desa Jambu Timur
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat desa Jambu Timur saat ini terhadap produk-produk perbankan syariah dan faktor-faktor timbulnya persepsi masyarakat desa Jambu Timur saat ini terhadap produk-produk perbankan syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik analisis data menggunakan Reduksi data, Penyajian data dan Penarikan Kesimpulan.
Hasil dari penelitian pertama yaitu Persepsi masyarakat desa Jambu Timur terhadap produk-produk perbankan syariah yaitu ada 9 yang paham produk BSI, 4 yang paham produk BPRS Saka Dana Mulia dan 3 yang paham produk Tabungan Haji, persepsinya adalah lebih murah dan lebih gampang, mendapatkan fasilitas kartu ATM dan BSI Mobile yang dapat transaksi kapan saja dan dimana saja, biaya admin tiap transfer murah walaupun ke beda bank hanya 2.500, bagi produk BPRS tidak ada biaya administrasi dan tidak terpotong biaya apapun, aman digunakan terpercaya dan pastinya halal. Kedua, Faktor-faktor timbulnya persepsi masyarakat terhadap produk perbankan syariah meliputi beberapa faktor diantaranya: faktor Pemahaman, faktor Motivasi, Faktor Ukuran, dan faktor Gerakan, yang menimbulkan persepsi masyarakat belum beralih menggunakan atau bertransaksi di bank syariah karena pemahaman tentang produk-produk perbankan syariah masih sangat rendah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy. |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Masyarakat, Produk Perbankan syariah. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 07:41 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 07:41 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5468 |