Search for collections on Publications

PERSEPSI MASYARAKAT DESA JAMBU TIMUR TERHADAP PRODUK-PRODUK PERBANKAN SYARIAH

NABILLATUN NISAK, 191420000345 (2023) PERSEPSI MASYARAKAT DESA JAMBU TIMUR TERHADAP PRODUK-PRODUK PERBANKAN SYARIAH. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 1. 191420000345  - HALAMAN SAMPUL.pdf]
Preview
Text
1. 191420000345 - HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (900kB) | Preview
[thumbnail of 2. 191420000345  - BAB I.pdf] Text
2. 191420000345 - BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[thumbnail of 3. 191420000345  - BAB II.pdf] Text
3. 191420000345 - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[thumbnail of 4. 191420000345  - BAB III.pdf] Text
4. 191420000345 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[thumbnail of 5. 191420000345  - BAB IV.pdf] Text
5. 191420000345 - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[thumbnail of 6. 191420000345  - BAB V.pdf] Text
6. 191420000345 - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[thumbnail of 7. 191420000345  - DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 191420000345 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of 8. 191420000345  - LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf] Text
8. 191420000345 - LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih kurangnya pemahaman dan sosialisasi terhadap produk-produk perbankan syariah di Desa Jambu Timur
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat desa Jambu Timur saat ini terhadap produk-produk perbankan syariah dan faktor-faktor timbulnya persepsi masyarakat desa Jambu Timur saat ini terhadap produk-produk perbankan syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik analisis data menggunakan Reduksi data, Penyajian data dan Penarikan Kesimpulan.
Hasil dari penelitian pertama yaitu Persepsi masyarakat desa Jambu Timur terhadap produk-produk perbankan syariah yaitu ada 9 yang paham produk BSI, 4 yang paham produk BPRS Saka Dana Mulia dan 3 yang paham produk Tabungan Haji, persepsinya adalah lebih murah dan lebih gampang, mendapatkan fasilitas kartu ATM dan BSI Mobile yang dapat transaksi kapan saja dan dimana saja, biaya admin tiap transfer murah walaupun ke beda bank hanya 2.500, bagi produk BPRS tidak ada biaya administrasi dan tidak terpotong biaya apapun, aman digunakan terpercaya dan pastinya halal. Kedua, Faktor-faktor timbulnya persepsi masyarakat terhadap produk perbankan syariah meliputi beberapa faktor diantaranya: faktor Pemahaman, faktor Motivasi, Faktor Ukuran, dan faktor Gerakan, yang menimbulkan persepsi masyarakat belum beralih menggunakan atau bertransaksi di bank syariah karena pemahaman tentang produk-produk perbankan syariah masih sangat rendah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy.
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Masyarakat, Produk Perbankan syariah.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:41
Last Modified: 23 Oct 2023 07:41
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5468

Actions (login required)

View Item
View Item