Search for collections on Publications

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS BAGI HASIL TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA SIMPANAN MUDHARABAH DI KSPPS ARTHA MELATI

INDANA NAILUL ZULFA, 191420000379 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS BAGI HASIL TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA SIMPANAN MUDHARABAH DI KSPPS ARTHA MELATI. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 191420000379_Cover.pdf]
Preview
Text
191420000379_Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 191420000379_BAB I.pdf] Text
191420000379_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[thumbnail of 191420000379_BAB II.pdf] Text
191420000379_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[thumbnail of 191420000379_BAB III.pdf] Text
191420000379_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[thumbnail of 191420000379_BAB IV.pdf] Text
191420000379_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[thumbnail of 191420000379_BAB V.pdf] Text
191420000379_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[thumbnail of 191420000379_Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
191420000379_Daftar Pustaka.pdf

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 191420000379_Lampiran.pdf] Text
191420000379_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kepuasan anggota, salah satunya kepuasan anggota simpanan mudharabah pada KSPPS Artha Melati. Kepuasan adalah tingkatan perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan dengan harapan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kualitas bagi hasil terhadap kepuasan anggota simpanan mudharabah pada KSPPS Artha Melati. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Kuesioner yang digunakan adalah kuesioner tertutup dengan skala Likert. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 87 anggota simpanan mudharabah. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Uji Hipotesis menggunakan Teknik Regresi Berganda.
Hasil penelitian menunjukan, secara individu (parsial) variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan kualitas bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota, dan secara bersama-sama (simultan) variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan kualitas bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota simpanan mudharabah pada KSPPS Artha Melati. Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kualitas bagi hasil terhadap kepuasan anggota 59,6%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 41,4% dipengaruhi oleh variabel yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Pihak KSPPS Artha Melati perlu mempertahankan dan meningkatkan indikator dari masing-masing variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan kualitas bagi hasil karena memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota. Hal ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan pelayanan kepada anggota agar anggota selalu merasa puas saat mengambil produk yang dibutuhkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Cahyaning Budi Utami, Spd. Pembimbing II : Zahrotun Nafisah, Lc., M.H.I.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kualitas Bagi Hasil, Kepuasan Anggota.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.231 Mudharabah
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:40
Last Modified: 23 Oct 2023 03:40
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5467

Actions (login required)

View Item
View Item