Search for collections on Publications

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK GADAI EMAS DI BMT AL HIKMAH SEMESTA KC JUNGSEMI MENURUT PERSPEKTIF ISLAM

WIRANTI AGUSTIN NAIROH, 191420000366 (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK GADAI EMAS DI BMT AL HIKMAH SEMESTA KC JUNGSEMI MENURUT PERSPEKTIF ISLAM. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 1. 191420000366 - HALAMAN SAMPUL.pdf]
Preview
Text
1. 191420000366 - HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2. 191420000366 - BAB I.pdf] Text
2. 191420000366 - BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[thumbnail of 3. 191420000366 - BAB II.pdf] Text
3. 191420000366 - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[thumbnail of 4. 191420000366 - BAB III.pdf] Text
4. 191420000366 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[thumbnail of 5. 191420000366 - BAB IV.pdf] Text
5. 191420000366 - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[thumbnail of 6.  191420000366 - BAB V.pdf] Text
6. 191420000366 - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[thumbnail of 7. 191420000366 - DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 191420000366 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 8. 191420000366 - LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf] Text
8. 191420000366 - LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya ketidakstabilan kenaikan jumlah anggota pembiayaan Gadai Emas per 3 bulan di BMT Al Hikmah Semesta Cabang Jungsemi. Perlu adanya evaluasi kembali terkait strategi pemasaran di BMT Al Hikmah Semesta sehingga akan terbangun kepercayaan publik melalui srategi pemasaran yang berdampak pada peningkatan jumlah anggota.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran produk gadai emas menurut perspektif Islam di BMT Al Hikmah Semesta Cabang Jungsemi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu yuridis normatif, jenis penelitian kualitatif dan metode analisis deskriptif. Sumber data primer dengan wawancara bersama manajer, marketing, dan beberapa anggota gadai emas di BMT Al Hikmah Semesta Cabang Jungsemi. Sedangkan sumber data sekunder diperoleh melalui buku, jurnal, dan hasil observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran pembiayaan gadai emas pada BMT Al Hikmah Semesta Cabang Jungsemi menggunakan cara prospecting, approaching, presentasi, handling objection, closing deal. Strategi pemasaran produk yang digunakan BMT Al Hikmah Semesta sudah sesuai dengan prinsip pemasaran syariah yaitu prinsip theitis, etis, realistis, dan humanistis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy. Pembimbing II : Cahyaning Budi Utami, S.Pd,M.A.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, perspektif Islam, gadai emas.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 27 Jul 2023 07:02
Last Modified: 27 Jul 2023 07:02
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5449

Actions (login required)

View Item
View Item