WIRANTI AGUSTIN NAIROH, 191420000366 (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK GADAI EMAS DI BMT AL HIKMAH SEMESTA KC JUNGSEMI MENURUT PERSPEKTIF ISLAM. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
1. 191420000366 - HALAMAN SAMPUL.pdf
Download (1MB) | Preview
2. 191420000366 - BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (656kB)
3. 191420000366 - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (584kB)
4. 191420000366 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (515kB)
5. 191420000366 - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (300kB)
6. 191420000366 - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (127kB)
7. 191420000366 - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (161kB) | Preview
8. 191420000366 - LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (550kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya ketidakstabilan kenaikan jumlah anggota pembiayaan Gadai Emas per 3 bulan di BMT Al Hikmah Semesta Cabang Jungsemi. Perlu adanya evaluasi kembali terkait strategi pemasaran di BMT Al Hikmah Semesta sehingga akan terbangun kepercayaan publik melalui srategi pemasaran yang berdampak pada peningkatan jumlah anggota.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran produk gadai emas menurut perspektif Islam di BMT Al Hikmah Semesta Cabang Jungsemi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu yuridis normatif, jenis penelitian kualitatif dan metode analisis deskriptif. Sumber data primer dengan wawancara bersama manajer, marketing, dan beberapa anggota gadai emas di BMT Al Hikmah Semesta Cabang Jungsemi. Sedangkan sumber data sekunder diperoleh melalui buku, jurnal, dan hasil observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran pembiayaan gadai emas pada BMT Al Hikmah Semesta Cabang Jungsemi menggunakan cara prospecting, approaching, presentasi, handling objection, closing deal. Strategi pemasaran produk yang digunakan BMT Al Hikmah Semesta sudah sesuai dengan prinsip pemasaran syariah yaitu prinsip theitis, etis, realistis, dan humanistis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy. Pembimbing II : Cahyaning Budi Utami, S.Pd,M.A. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, perspektif Islam, gadai emas. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 07:02 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 07:02 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5449 |