NESTI DWI AGUSTINA, 181310003947 (2023) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU PAI DI SMP KECAMATAN MLONGGO KABUPATEN JEPARA (Studi Kasus di SMPN 1 Mlonggo dan SMP Darun Najah Srobyong Mlonggo Jepara). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
181310003947_COVER.pdf
Download (2MB) | Preview
181310003947_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
181310003947_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
181310003947_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
181310003947_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
181310003947_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (930kB)
181310003947_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB) | Preview
181310003947_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pendidikan sangat penting pada era globalisasi ini terutama sumber daya manusia harus lebih ditingkatkan kompetensinya dalam menghadapi perkembangan zaman
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menganalisis bagaimana kompetensi guru PAI di SMPN 1 Mlonggo dan SMP Darun Najah Srobyong Mlonggo Jepara. Untuk mengidentifikasi bagaiaman strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru PAI di SMPN 1 Monggo dan SMP Darun Najah Srobyong Mlonggo Jepara. Untuk menganalisis apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru PAI di SMPN 1 Mlonggo dan SMP Darun Najah Srobyong Mlonggo Jepara.
Hasil dari penelitian ini adalah strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru PAI di SMPN 1 Mlonggo dan SMP Darun Najah Srobyong Mlonggo Jepara yaitu 1) Kompetensi pedagogik dengan melakukan supervisi akademik, mengikuti MGMP, melakukan pembinaan dan mewajibkan guru membuat RPP. 2) Kompetensi profesional dengan mengikuti BIMTEK atau IHT, Melanjutkan jenjang pendidikan dan mengikuti pelatihan/workshop. 3) Kompetensi sosial dengan melakukan komunikasi guru dengan sesama guru, komunikasi guru dengan peserta didik, dan komunikasi guru dengan orang tua/wali murid. 4) Kompetensi kepribadian adalah dapat menjadi teladan bagi peserta didik, bersikap adil dan jujur, serta bersikap disiplin,arif dan berwibawa. Adapun faktor pendukung dan penghambat strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru PAI di SMPN 1 Mlonggo dan SMP Darun Najah Srobyong Mlonggo yaitu 1) Faktor pendukung yaitu, pengalaman mengajar guru, pembiayaan, dan etos kerja guru. 2) Faktor penghambat yaitu, keterbatasan sarana dan prasarana dan karakter peserta didik yang beragam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. Abdul Rozaq, M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Faktor Pendukung, Faktor Penghambat. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 03:54 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 03:54 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5428 |