Search for collections on Publications

PERANCANGAN PROMOSI KOMUNIKASI VISUAL FLOW BAKERY & CAKE TOKO ROTI DAN KUE DI JEPARA

SIWI CAHYO NUGROHO, 131270000001 (2018) PERANCANGAN PROMOSI KOMUNIKASI VISUAL FLOW BAKERY & CAKE TOKO ROTI DAN KUE DI JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 131270000001_COVER.pdf]
Preview
Text
131270000001_COVER.pdf

Download (570kB) | Preview
[thumbnail of 131270000001_BAB I.pdf] Text
131270000001_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[thumbnail of 131270000001_BAB II.pdf] Text
131270000001_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[thumbnail of 131270000001_BAB III.pdf] Text
131270000001_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 131270000001_BAB IV.pdf] Text
131270000001_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 131270000001_BAB V.pdf] Text
131270000001_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[thumbnail of 131270000001_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131270000001_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (869kB)

Abstract

Flow Bakery merupakan salah satu toko roti dan kue di Jepara yang memproduksi beraneka jenis roti dan kue. Ditinjau dari jenis usaha Flow Bakery termasuk home industry. Flow Bakery beralamat di Jl. Dr. Wahidin No.69 Pamatan Jepara yang berdiri pada bulan Desember 2012. Permasalahan Flow Bakery yang ada yaitu, masih sedikit dan jarang diketahui keberadaannya oleh khalayak. Hal ini karena ditinjau dari strategi promosi Flow Bakery kurang mengikuti perkembangan zaman dan kurang eksistensi dalam media promosi visual. Adapun rumusan masalah yang ingin dicapai dalam perancangan, yaitu: (1) bagaimana merancang ulang promosi secara visual untuk Flow Bakery sebagai toko roti dan kue di kabupaten Jepara, (2) bagaimana penerapan desain pada media promosi untuk Flow Bakery sebagai toko roti dan kue di kabupaten Jepara. Perancangan media promosi menggunakan metode desain kotak hitam (black box method), metode berfikir intuitif dan disebut pula sebagai imagining, meliputi kecepatan berfikir, fleksibilitas berfikir dan orisinilitas berfikir. Kemudian penentuan konsep desain (brainstorming) berdasarkan analisis SWOT sebagai analisis gagasan pada objek.
Perancangan desain tersusun berdasarkan analisa kebutuhan desain melalui analisis SWOT. Perancangan ini menghasilkan desain sebagai penunjang keberhasilan promosi Flow Bakery sebagai salah satu toko roti dan kue di Jepara, yang terdiri dari poster, brosur, neon box, kartu nama, kemasan, flag chain, x-banner, stiker, gantungan kunci, pin, logo, hider media sosial, foto identitas media sosial (foto profil), baju karyawan, apron, dan topi chef. Tahap selanjutnya menganalisa implementasi media promosi yang efektif pada kebutuhan media promosi Flow Bakery melalui analisis SMART. Demikian bertujuan menunjang strategi yang mantap, yaitu dapat menggunakan kesempatan atau peluang yang ada dalam strategi promosi melalui media terpilih. Hasil perancangan berupa desain baik media outdoor promotion maupun online (media digital) dapat diimplementasikan pada Flow Bakery dalam kurun waktu terjadwal yang sudah ditentukan dalam analisa kebutuhan desain melalui analisis SMART.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Drs. Suharto, M.Hum. Pembimbing II : Eko Darmawanto, S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Flow Bakery, Metode Desain, Media Promosi.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan)
700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 740 Seni Dekorasi dan Menggambar > 745 Seni Dekorasi > 745.66 Desain Logo, Lambang
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 24 Jul 2023 03:39
Last Modified: 24 Jul 2023 03:39
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5414

Actions (login required)

View Item
View Item