DESY AZIZAS FITRIYANI, 131270000011 (2018) PERANCANGAN PROMOSI DALAM BENTUK DESAIN PADA SUNSET BEACH RESTAURANT & BUNGALOW JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131270000011_COVER.pdf
Download (1MB) | Preview
131270000011_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (281kB)
131270000011_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (180kB)
131270000011_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
131270000011_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
131270000011_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (111kB)
131270000011_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (10kB) | Preview
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (742kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1). Merancang ulang kebutuhan desain media promosi yang tepat di Sunset Beach & Bungalow. (2). Menerapkan hasil rancang ulang menggunakan desain media promosi yang tepat untuk digunakan di Sunset Beach Restaurant & Bungalow. Adapun permasalahan yang dirumuskan yaitu : 1) bagaimana rancangan desain media promosi yang tepat untuk digunakan di Sunset Beach Restaurant & Bungalow, 2) bagaimana penerapan desain media promosi yang tepat untuk digunakan di sunset Beach Restaurant & Bungalow. Adanya perancangan promosi yang dilakukan akan membantu eksistensi Sunset Beach Restaurant & Bungalow, sehingga masyarakat yang belum mengetahui tentang Sunset Beach akan lebih familiar dengan Sunset Beach. Kegiatan ini mampu membantu menambah pelanggan yang datang ke Sunset Beach Restaurant & Bungalow. Perancangan yang dilakukan menggunakan metode kotak hitam (black box method), yaitu metode berpikir intuitif dan disebut pula sebagai imagining, dengan menggunakan analisis SWOT sebagai analisis gagasan dan analisis SMART sebagai eksplorasi desain perancangan. Perancangan promosi dibuat dengan memilah-milah media yang tepat dan efektif digunakan pada Sunset Beach Restaurant & Bungalow. Pemilihan media promosi melalui tahap wawasan, eksplorasi, orisinalitas, dan perancangan. Perancangan dibuat melalui tahapan kajian media promosi yang sudah diterapkan dan dianalisis kebutuhan promosi yang hendak digunakan. Media promosi yang digunakan adalah Logo, poster, pamflet, flag chain, banner, x-banner, brosur, kartu nama, menu makanan, gantungan kunci, stiker neon box, dan name board. Souvenir yang dibagikan kepada pengunjung yaitu, gantungan kunci dan stiker.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Drs. Suharto, M.Hum. Pembimbing II : Eko Darmawanto, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Sunset Beach, Media Promosi, Perancangan Promosi. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan) 700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 740 Seni Dekorasi dan Menggambar > 745 Seni Dekorasi > 745.66 Desain Logo, Lambang |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 02:18 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 02:18 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5410 |