Search for collections on Publications

PENGARUH FAKTOR EMOSIONAL, RASIONAL DAN LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK MURABAHAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP JEPARA PEMUDA 1

INZATUL ALIYAH, 191420000353 (2023) PENGARUH FAKTOR EMOSIONAL, RASIONAL DAN LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK MURABAHAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP JEPARA PEMUDA 1. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 191420000353 COVER.pdf]
Preview
Text
191420000353 COVER.pdf

Download (654kB) | Preview
[thumbnail of 191420000353 BAB I.pdf] Text
191420000353 BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[thumbnail of 191420000353 BAB II.pdf] Text
191420000353 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[thumbnail of 191420000353 BAB III.pdf] Text
191420000353 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[thumbnail of 191420000353 BAB IV.pdf] Text
191420000353 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[thumbnail of 191420000353 BAB V.pdf] Text
191420000353 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[thumbnail of 191420000353 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
191420000353 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB) | Preview
[thumbnail of 191420000353 LAMPIRAN.pdf] Text
191420000353 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor emosional, rasional, dan layanan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk murabahah di Bank Syariah Indonesia KCP Jepara Pemuda 1. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 94 nasabah Bank Syariah Indonesia yang menggunakan produk murabahah. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, uji t parsial, uji F simultan, dan koefesien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial 1) faktor emosional berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan nasabah menggunakan produk murabahah, 2) faktor rasional tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan nasabah menggunakan produk murabahah, 3) faktor layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan nasabah menggunakan produk murabahah. Sedangkan secara simultan variabel faktor emosional, faktor rasional, dan faktor layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk murabahah di Bank Syariah Indonesia KCP Jepara Pemuda 1.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H. Pembimbing II : Cahyaning Budi Utami, S.Pd.,M.A.
Uncontrolled Keywords: Faktor Emosional; faktor rasional; Layanan; keputusan nasabah; produk murabahah.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.232 Murabahah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Jul 2023 02:08
Last Modified: 21 Jul 2023 02:08
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5407

Actions (login required)

View Item
View Item